Berita Anggota Parlemen

Baleg Minta Kadin Siapkan Road Map Investasi

sumber berita , 09-06-2020

BADAN Legislasi (Baleg) DPR RI ingin agar RUU Cipta Kerja bisa tepat sasaran. Tidak hanya untuk menyederhanakan perizinan, tetapi juga membuat investasi masuk dan berkembang dalam jangka panjang. 

Anggota Baleg DPR, Heri Gunawan, mengatakan bahwa Baleg ingin memastikan nantinya RUU Cipta Kerja efektif dalam memajukan ekonomi Indonesia. Salah satunya melalui masuknya investasi, baik dari dalam ataupun luar negeri. 

"Karena kita juga berharap RUU ini tepat sasaran dan benar-benar bisa menarik investasi," ujar Heri dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Kadin, Selasa (9/6). 

Heri mengatakan, agar RUU tersebut nantinya bisa efektif ia berharap ada perencanaan atau pemetaan investasi Indonesia hingga jangka panjang. Dengan begitu dalam penyusunan RUU Cipta Kerja dapat disesuaikan dengan pemetaan tersebut. 

"Kami harap ada road map investasi ke depan targetnya seperti apa agar jelas arah investasinya. Kami melihat sejauh ini belum ada road map investasi di Indonesia ke depan akan bagaimana. Kami harap akan ada dari Kadin," ujar Heri. 

Anggota Baleg DPR, Darmadi, mengatakan Baleg masih memerlukan berbagai masukan agar RUU Cipta Kerja bisa bermanfaat menarik investasi. 

"Kami harap akan ada lebih banyak masukan juga agar adanya RUU ini bisa menjamin masuknya investasi ke depan. Karena kami juga harus memastikan bahwa RUU ini akan bermanfaat untuk menarik investasi bukan hanya memperbaiki reggulasi," ujar Darmadi.

Diposting 10-06-2020.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Darmadi Durianto

Anggota DPR-RI 2019-2024
DKI Jakarta 3

Heri Gunawan

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Barat 4