Komentari

Berita Anggota Parlemen

PKB Sambut Baik Silaturahmi SBY dengan Ulama NU

Ketua Fraksi PKB, Marwan Jafar menyambut baik silaturahmi yang dilakukan Presiden SBY untuk menemui para ulama.

Menurut Marwan Jafar, sinergi antara umara (pemerintah) dengan ulama merupakan sesuatu yang sangat baik, apalagi dalam tradisi NU.

"Silaturahim ini dapat menciptakan take and give (memberi dan menerima) antara umara dan ulama. Simpelnya, saling tukar pikiran sekaligus mengeratkan tali silaturahim. Akan terwujud pikiran yang sama antara Presiden dan ulama NU demi terwujudnya bangsa, negara dan masyarakat yang beradab, bermartabat dan berkeadilan. PKB sangat mengapresiasi silaturahim ini," kata Marwan dalam siaran persnya, Senin(17/9/2012) malam.

Untuk diketahui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri Munas dan Konbes NU di Pesantren Kempek Cirebon. SBY juga menyempatkan diri bersilaturahim dengan ulama NU di kediaman pengasuh Pesantren Kempek.

Pada kesempatan itu, SBY bersilaturahim dengan Rois Aam PBNU KH. Sahal Mahfudh, Ketua Umum Tanfidziyah PBNU KH Said Aqil Siradj, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang juga Menakertrans, para menteri serta ulama NU.

Dalam suasana akrab itu, Presiden mengapresiasi pikiran-pikiran yang strategis dari ulama NU. Presiden juga merespon secara baik rekomendasi-rekomendasi hasil Munas dan Konbes NU yang bertujuan untuk kemajuan bangsa, negara dan umat, khususnya Nahdiyyin. "Kami menyambut gembira sikap SBY," kata Marwan.

Diposting 18-09-2012.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Kamu mencari peraturan ?
150 ribu ++ peraturan
Temukan dalam 1 detik!

Dia dalam berita ini...

Marwan Ja'far

DPR-RI 2014
Jawa Tengah III