Komentari

Berita Anggota Parlemen

Tantowi Berharap Silatnas Jadi Pintu Awal Rekonsiliasi Golkar

Silaturahmi Nasional (Silatnas) Golkar yang digelar malam ini diharapkan menjadi pintu awal sebagai rekonsiliasi dua kepengurusan Golkar yang berkonflik. Ketua DPP Golkar Munas Bali Tantowi Yahya mengatakan Silatnas merupakan titik awal kebersamaan membangun partai.

 

"Ya, tentu saya pribadi ini akan menjadi pintu masuk rekonsiliasi untuk kembali membangun kebersamaan dalam rangka bersama-sama membesarkan partai," ujar Tantowi saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (1/11/2015).

 

Dia mengatakan tantangan terdekat Golkar saat ini persiapan menghadapi Pilkada serentak. 238 calon kepala daerah dari Golkar yang lolos harus dipikirkan secara bersama demi kebaikan partai di Pilkada serentak tahun ini.

 

Menurutnya, diperlukan rekonsiliasi untuk persiapan Pilkada.

 

"Nah, tantangan event pertama ini tentunya Pilkada serentak yang digelar 9 Desember 2015. Kemudian ada pilkada serentak 2016, terus 2017," tutur Wakil Ketua Komisi I DPR itu.

 

Terkait anggapan perlunya munas sebagai salah opsi rekonsiliasi, Tantowi enggan berspekulasi. Ia menilai hal tersebut belum dibicarakan sebagai salah satu solusi.

 

"Jangan bicara itu dulu. Kita belum bicara ke arah sana," tutur dia.

 

Lanjutnya, ia mengingatkan arti rekonsiliasi yang diharapkannya adalah Golkar bisa bersatu dan berkontribusi untuk negara. Bila kondisi internal masih terbelah maka sulit berbuat untuk masyarakat.

 

"Rekonsiliasi itu kan mengenai Golkar agar bersatu kembali. Ini bisa berkarya buat negara. Kalau situasi terbelah, sulit melakukan langkah-langkah nyata sebagai komitmen untuk masyarakat," sebutnya. 

Diposting 02-11-2015.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Kamu mencari peraturan ?
157 ribu ++ peraturan
Temukan dalam 1 detik!

Dia dalam berita ini...

Tantowi Yahya

DPR-RI 2014
DKI Jakarta III