Komentari

Berita Anggota Parlemen

Sigit Sosiantomo Gantikan Yudi Widiana Jadi Wakil Ketua Komisi V

sumber berita , 17 Feb 2017

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merotasi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di Komisi V DPR. Sigit Sosiantomo menggantikan Yudi Widiana sebagai wakil ketua Komisi V.

Sebelumnya, KPK menetapkan Yudi sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait proyek pembangunan infrastruktur pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Pelantikan Sigit dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di Ruang Rapat Komisi V DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (16/2).

Sigit menyatakan akan berusaha sekuat tenaga memenuhi harapan dari Fraksi PKS  dan bisa bekerjasama dengan pimpinan Komisi V lainnya yang telah berpengalaman memimpin di Komisi V, serta bisa bekerjasama dengan anggota Komisi V secara keseluruhan.

"Ini adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, dan mudah-mudahan dengan adanya rotasi seperti ini akan bisa membuat perubahan suasana lebih nyaman dan lebih semangat dalam bekerja. Saya membutuhkan dukungan dari teman-teman anggota Dewan Komisi V semua," ucapnya.

Sigit berharap, Komisi V dapat lebih konsen dalam persoalan transportasi dan masalah keselamatan. Dalam rapat-rapat sebelumnya, ia juga telah menyampaikan bahwa dari tahun ke tahun anggarannya semakin besar, tapi faktor keselamatan justru menurun dari tahun sebelumnya.

"Kita berharap dengan format baru ini, Komisi V DPR dapat mendorong tercapainya zero accident sesuai dengan keinginan dan kehendak kita semua," ujar Sigit.

Selain itu ia juga akan konsen menangani masalah jalan dan lingkungan, agar jangan sampai terjadi proses membangun jalan tetapi masalah banjir tetap ada juga, sehingga jalannya kembali rusak. Sigit mengibaratkannya seperti dua sisi mata uang, kalau jalannya bagus maka lingkungannya juga harus bagus. Kalau lingkungan rusak dan banjir, maka jalan juga akan hancur.

"Hal itulah yang akan menjadi konsen kami. Saya mengharapkan dukungan anggota Dewan Komisi V DPR, untuk semakin giat dan konsen dalam rapat-rapat. Mudah-mudahan tahun 2017 dan 2018 kita bisa mengejar apa yang kita inginkan yakni zero accident dan persoalan jalan serta lingkungan yang menjadi target rencana pembangunan jangka menengah (RPJM)," pungkasnya.

Diposting 17 Februari 2017.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar. Silahkan Login/Register dulu sebagai user konstituen.

Kamu mencari peraturan ?
123 ribu ++ peraturan
Temukan dalam 1 detik!

Mereka dalam berita ini...

Yudi Widiana Adia

DPR-RI 2014
Jawa Barat IV

Sigit Sosiantomo

DPR-RI 2014
Jawa Timur I