Komentari

Berita Anggota Parlemen

Berubah pikiran, PPP wacanakan kirim anggota ke Pansus angket KPK

RUU terkait:

Isu: Hak Angket KPK

Merdeka, 19 Mei 2017

PPP tengah mempertimbangkan untuk mengirimkan perwakilan ke Pansus angket KPK. Padahal sebelumnya, memutuskan menolak dan tidak mengirimkan anggota ke Pansus angket KPK.

Wasekjen PPP Ahmad Baidowi mengatakan, partainya masih menunggu sikap resmi dari tiap fraksi partai lain sebelum mengambil keputusan. "Ibarat mobil mesin sudah nyala, saat ini msih dalam posisi netral tapi mesin tetap nyala dan kapanpun bisa jalan. jika ada fraksi yang kirim nama dan memenuhi kuorum maka ibarat mobil berarti sudah masuk gigi 1 dan injak pedal gas maka mobil tersebut jalan," kata Awiek sapaan akrabnya saat dihubungi, Jumat (19/5).

Menurutnya jika angket KPK berjalan, PPP ingin memastikan materi dan subtansinya bertujuan untuk memperkuat lembaga antirasuah itu bukan malah memperlemah tugas pemberantasan korupsi. "Jika pun nanti angket tetap jalan karena belum dicabut keputusannya, maka kehadiran angket ditujukan untuk memperkuat KPK bukan sebaliknya," tegasnya. 

Awiek menegaskan, angket KPK masih tetap sah sebagai usulan DPR sejak disetujui dalam rapat paripurna (28/4) lalu dan meski belum ada fraksi-fraksi yang menyetor anggota ke Pansus. Keputusan angket KPK berlanjut atau gugur akan diputuskan dalam rapat paripurna mendatang. 

"Kami ingin katakan bahwa sebagai keputusan paripurna maka angket KPK tersebut tetap hidup sampai nanti dibatalkan melalui forum setingkat yakni paripurna," pungkasnya.

Diposting 24 Mei 2017.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar. Silahkan Login/Register dulu sebagai user konstituen.

Kamu mencari peraturan ?
123 ribu ++ peraturan
Temukan dalam 1 detik!

Dia dalam berita ini...

Achmad Baidowi

DPR-RI 2014
Jawa Timur XI