Komentari

Berita Anggota Parlemen

Komisi X Selalu Koordinasi Jelang Asian Games 2018

sumber berita , 05-03-2018

Anggota Komisi X DPR RI Marlinda Irwanti memastikan, pihaknya akan terus mengawal persiapan dan penyelenggaran Asian Games 2018, dengan selalu berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) dan pihak terkait lainnya. Sehingga harapannya, empat sukses Asian Games 2018 tercapai.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan Kemenpora untuk suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 ini, salah satunya bagian peningkatan prestasi dan ketua bidang yang menangani Asian Games,” ungkapnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin ( 5/3/2018).

Marlinda mengungkapkan, ada empat sukses yang harus dicapai dalam pesta olahraga terbesar se-Asia yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang itu, yaitu sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses administarasi dan sukses kepercayaan publik.

“Sukses prestasi, yaitu minimal masuk 8 besar. Sukses penyelenggaraan, dari persiapan venue-venue. Kami sudah berkunjung ke beberapa tempat dan itu sudah berjalan dengan baik. Sukses admistrasi, kita harapkan anggaran yang sudah diberikan dapat digunakan secara baik oleh penyelenggara Asian Games,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI Asdy Narang meminta masyarakat ikut serta dalam memeriahkan pesta olahraga terbesar se-Asia itu. “Masyarakat harus ikut memeriahkan pesta olahraga ini. Mengingat hal itu juga dapat meningkatkan perekonomian daerah tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, tambah politisi F-PDI Perjuangan itu, untuk turut menyukseskan acara itu, pihaknya mengawasi persiapan infrastruktur serta persiapan atlet dalam menghadapi Asian Games.

“Persiapan infrastruktur sudah 90 persen. Kami berharap ini bisa dijaga, jangan sampai setelah acara ini venue tidak digunakan lagi. Harus ada keseriusan dari pemerintah agar tempat ini nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar, untuk menumbuhkan bibit-bibit atlet,” pesannya.

Diposting 06-03-2018.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Kamu mencari peraturan ?
157 ribu ++ peraturan
Temukan dalam 1 detik!

Mereka dalam berita ini...

Asdy Narang

DPR-RI 2014
Kalimantan Tengah

Marlinda Irwanti

DPR-RI 2014
Jawa Tengah X