Komentari

Berita Anggota Parlemen

Fadli Zon: 100 Persen Yakin Prabowo Capres di 2019

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyatakan Prabowo Subianto akan menjadi calon presiden dalam kontestasi Pilpres 2019.

"Sedikit pun tidak ada kegamangan, 100 persen yakin (Prabowo maju Capres). Kalau dalam pembicaraan kami, enggak ada masalah. (Prabowo) maju Capres, tinggal tunggu waktu saja," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (12/3/2018).

"Nanti Rakornas (rapat koordinasi nasional) yang rencananya akan diselenggarakan awal April akan ada deklarasi," tambahnya.

Lebih lanjut, Fadli menyatakan, deklarasi yang dilakukan seluruh DPD Gerindra merupakan inisiatif setiap DPD Gerindra. Dan, kata dia, DPP tidak memberi instruksi terhadap keputusan DPD tersebut.

"Jadi memang kalau mengenai deklarasi itu inisiatif dari daerah-daerah," ucapnya.

Soal koalisi di Pilpres 2019, Fadli mengaku masih menjajaki komunikasi dengan sejumlah partai lain.

Ia berujar, pihaknya juga berupaya mengajak Partai Demokrat, PKB, dan PAN agar masuk poros pendukung Prabowo, di luar PKS.

"Komunikasi jalan terus nanti pada waktunya, komunikasi itu kan pasti harus ada ujungnya, ujungnya keputusan. Sampe sekarang kita belum ada satupun capres cawapres kan," pungkasnya.

Diposting 13-03-2018.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Kamu mencari peraturan ?
157 ribu ++ peraturan
Temukan dalam 1 detik!

Dia dalam berita ini...

Fadli Zon

DPR-RI 2014
Jawa Barat V