Komentari

Berita Anggota Parlemen

Amien Rais Maju Jadi Capres, Sohibul Sebut Umur Bukan Faktor Utama

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menanggapi santai soal keinginan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais maju jadi calon presiden di Pilpres 2019. 

"Itu peristiwa biasa dalam politik, bukan?" kata Sohibul lewat pesan singkat kepada wartawan, Selasa (12/6/2018).

Terkait usia Amien Rais yang sudah tua, Sohibul mengatakan, itu bukan faktor utama seseorang layak jadi capres atau tidak. Yang utama, lanjut dia, adalah integritas, kapabilitas, dan akseptabilitas.

"Dalam kapabilitas ada faktor kesehatan jasmani dan rohani, yang mana keduanya memang tergantung umur. Kalau umur tua tapi prima, ya nggak masalah. Walau tentu yang lebih muda tapi matang lebih memberi jaminan prima dan lebih disukai," tuturnya. 

Sohibul mengaku mengapresiasi keinginan Amien Rais untuk maju jadi capres. Sebab, makin banyak pilihan di Pilpres makin baik.

Konsisten Usung 9 Nama

PKS sendiri konsisten menyodorkan sembilan nama untuk diusung jadi capresatau cawapres di Pilpres 2019 yakni Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Muzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera

"Menurut saya sih bagus, makin banyak calon makin bagus buat rakyat, nggak ada masalah, kita hormati hak siapa pun untuk mencalonkan. PKS aja punya 9 capres dan cawapres," ucapnya. 

Diposting 13 Juni 2018.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar. Silahkan Login/Register dulu sebagai user konstituen.

Kamu mencari peraturan ?
148 ribu ++ peraturan
Temukan dalam 1 detik!

Mereka dalam berita ini...

Tifatul Sembiring

DPR-RI 2014
Sumatera Utara I

M. Hidayat Nur wahid

DPR-RI 2014
DKI Jakarta II

Mardani Ali Sera

DPR-RI 2014
Jawa Barat VII