Komentari

Berita Anggota Parlemen

Ketum PPP: Kemenangan Di Pulau Jawa Pertanda Baik

sumber berita , 28-06-2018

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy bersyukur pesta demokrasi Pilkada serentak 2018 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Gus Rommy sapaan akrabnya menyebutkan, lancarnya Pilkada yang berlangsung di 171 daerah membuktikan bahwa rakyat Indonesia semakin dewasa dalam berpolitik.

"Terlepas dari segala hiruk pikuk, (pilkada) berjalan dengan aman, ramai dan lancar. Menunjukkan kedewasaan berpolitik rakyat Indonesia," katanya di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta, Kamis (28/6).

Bagi Gus Rommy, Pilkada 2018 penting artinya bagi iklim politik nasional jelang Pileg dan Pilpres 2019. Jumlah pemilih dalam Pilkada tahun ini setara dengan 71 persen pemilih dalam Pemilu tahun depan.

"Kalau 71 persen sudah bisa berpilkada dengan aman, dan damai artinya pilpres dan pileg dilaksanakan insyaAllah dengan aman dan damai," terangnya.

Terlebih, lanjut Gus Rommy, PPP berhasil memenangkan Pilkada di tiga propinsi di Pulau Jawa di mana jumlah pemilihnya 49 persen pemilih nasional.

"Artinya kalau memenangi pemilih di sana (Jawa), bisa menjadi tanda baik dalam pileg 2019," tukas anggota DPR RI ini.

Hasil hitung cepat mayoritas lembaga survei, PPP berhasil menangkan Pilgub Jawa Barat (Ridwan-Uu), Pilgub Jawa Tengah (Ganjar-Yasin), dan Pilgub Jawa Timur (Khofifah-Emil).

Diposting 28-06-2018.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Kamu mencari peraturan ?
148 ribu ++ peraturan
Temukan dalam 1 detik!

Mereka dalam berita ini...

M. Romahurmuziy

DPR-RI 2014
Jawa Tengah VII

Taj Yasin

DPRD Provinsi Jawa Tengah 2014