Komentari

Berita Anggota Parlemen

Partainya Menang di 10 Provinsi, Zulhas: Ini Berkat Kami Konsisten Bela Umat

Meski koalisi dalam pilkada serentak 2018 ini beragam, tapi masing-masing parpol pendukung mengklaim sebagai kemenangan partainya.

 

Salah satunya adalah Partai Amanat Nasional (PAN), dimana kandidat yang diusung partai berlambang matahari itu berhasil memenangi Pilgub di sepuluh provinsi.

 

“Berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei, pasangan calon gubernur-wakil Gubernur yang diusung PAN menang di 10 provinsi dari 17 provinsi,” kata Ketum PAN Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (28/6/2018).

 

Karena itu, Ketua MPR RI itu menyampaikan terima kasih pada rakyat yang telah mempercayai kandidat PAN di 10 provinsi bersama partai lain, untuk mengemban amanah dan tugas besar memajukan kabupatan kota dan juga provinsinya.

 

Zulkifli menilai, bahwa kemenangan besar ini diraih tak lepas dari berkat konsistensi PAN dalam mendengarkan aspirasi masyarakat.

 

"PAN itu partai yang konsisten membela umat, membela rakyat. Itu dasar kami mengambil keputusan kami," terang Zulhas, panggilan akrabnya.

 

Dengan demikian, dia berharap, kepala daerah yang terpilih tersebut nantinya dapat menjalankan tugas sesuai janji-janji kampanye. 

 

"Jadi, sudah tak zamannya lagi mengejar kekuasaan untuk kaya, selain mengabdi untuk rakyat," pungkasnya.

 

Berdasarkan hasil hitung cepat, pasangan calon yang diusung PAN unggul di Sumatera Selatan, Lampung, Riau dan Jawa Timur. Selain itu, hasil yang sama juga diperoleh di Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Maluku, dan Papua.

Diposting 29-06-2018.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Kamu mencari peraturan ?
150 ribu ++ peraturan
Temukan dalam 1 detik!

Dia dalam berita ini...

Zulkifli Hasan

DPR-RI 2014
Lampung I