Komentari

Berita Anggota Parlemen

PPP: Peluang Cawapres Jokowi dari Parpol dan Non Parpol Sama Besarnya

sumber berita , 11-07-2018

Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani mengatakan saat ini kurang lebih terdapat 10 nama Calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ke-10 nama Cawapres tersebut sedang dibahas dan terus dimatangkan oleh Jokowi bersama sejumlah partai pengusung.

"Ya tidak akan jauh lah dari 10 nama itu," ujar Arsul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, (11/7/2018).

Meskipun demikian, menurut Arsul, tidak menutup kemungkinan ada nama lain yang akan pilih Jokowi untuk menjadi pendampingnya.

"Meskipun sekali lagi dari proses pilpres penentuan cawapres ditentukan faktor-faktor eksternal di luar koalisi, tentu juga tidak boleh kemudian dikesampingkan sama sekali di luar 10 nama," katanya.

Menurut Arsul dari nama yang masuk bursa Cawapres Jokowi, komposisi yang berasal dari parpol dan non Parpol sama besarnya. 10 nama tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan.

"Masing-masingkan saya bilang tadi. punya plus minus jadi tidak bisa dikatakan ini yang paling merangkul dan yang ini kurang atau yang ini paling tidak bisa merangkul ," pungkasnya.

Adapun ke 10 nama Cawapres yang oleh Jokowi kini sudah dikerucutkan menjadi tinggal lima nama lagi tersebut yakni, Mahfud MD, Moeldoko, Ma'ruf Amin, Din Syamsuddin, Sri Mulyani, Susi Pudjiastuti, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar, Romahurmuziy, dan Chaerul Tanjung.

Diposting 12-07-2018.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Kamu mencari peraturan ?
148 ribu ++ peraturan
Temukan dalam 1 detik!

Mereka dalam berita ini...

M. Romahurmuziy

DPR-RI 2014
Jawa Tengah VII

Arsul Sani

DPR-RI 2014
Jawa Tengah X