Komentari

Berita Anggota Parlemen

PKS Jangan Ragu Sodorkan Mardani Jadi Cawapres

Politisi muda PKS Mardani Ali Sera dinilai sangat pantas menjadi calon wakil presiden pada Pilpres 2019. Baik berpasangan dengan Prabowo Subianto maupun Anies Baswedan.

Penilaian tersebut didasarkan atas pengamatan selama enam bulan serta berdasarkan masukan-masukan dari para anggota dan pengurus Solidaritas Muslim Alumni UI (Solusi UI).

"Mardani itu sangat pantas menjadi wakil presiden berpasangan dengan Prabowo atau Anies. Selain cerdas dan memiliki kafasitas sebagai pemimpin nasional, Mardani juga memiliki keimanan yang kuat sebagai seorang muslim," kata Ketua Umum Solusi UI Sabrun Jamil dalam keterangannya, Kamis (12/7).

"Jika diberi amanah, sangat bertanggung jawab. Terlihat saat diminta pimpinan DPP PKS dan DPP Partai Gerinda menjadi Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mardani menjalankan tugas tersebut dengan sangat baik. Diterima semua pihak. Hasil akhirnya, Anies-Sandi terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta," papar Sabrun menambahkan.

Lebih lanjut, Sabrun yang sehari-hari berprofesi sebagai pengusaha menilai, Mardani yang berpendidikan doktor di bidang teknik sangat memahami permasalahan ekonomi nasional. Sehingga apabila dia terpilih menjadi wapres, dia akan dapat mendampingi presiden menyelesaikan permasalahan ekonomi nasional yang saat ini carut marut dan menyengsarakan rakyat.

Jelas dia, salah satu masalah yang krusial saat ini adalah masalah ekonomi. Selain nilai tukar rupiah atas dolar AS yang semakin tergerus atau semakin rendah yang berakibat harga-harga kebutuhan pokok dan barang-barang lainnya yang diimpor menjadi sangat tinggi, sehingga menyengsarakan rakyat.

Saat ini, banyak pengusaha dan perusahaan nasional karena pengelolaan ekonomi yang salah oleh pimpinan negara, sudah banyak yang kembang kempis atau sekarang merumahkan sebagian karyawannya. Hal ini perlu menjadi perhatian serius dari para pimpinan atau calon pimpinan negara. Harus segera diatasi.

"Saya yang sudah mengenal Mardani puluhan tahun, tahu kalau dia diberikan kepercayaan dan kesempatan untuk memimpin negara ini, dia akan dapat mengatasi masalah ekonomi negara," papar Sabrun.

Dia berharap, pimpinan PKS sebagai salah satu partai yang diharapkan oleh umat Islam membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, untuk tidak salah dalam memilih capres. Menurut penilaian dan hasil pengamatan Solusi UI yang paling pantas dicalonkan DPP PKS maupun DPP Gerindra sebagai cawapres adalah Mardani.

"Kami berharap ketua Dewan Syuro maupun Presiden serta jajaran pimpinan PKS untuk tidak ragu memilih Mardani sebagai capres maupun cawapres. Meskipun kami tidak memiliki afiliasi apapun dengan PKS, jika Mardani dicalonkan jadi wapres, anggota dan pengurus Solusi UI akan allout mendukung dan memperjuangkan Mardani untuk terpili memimpin bangsa dan negara ini lima tahun ke depan," tegas Sabrun.

Mardani Ali Sera adalah satu dari sembilan capres atau cawapres yang direkomendasi internal DPP PKS. Sisanya, Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring dan Al Muzzammil Yusuf.

Diposting 12-07-2018.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Kamu mencari peraturan ?
157 ribu ++ peraturan
Temukan dalam 1 detik!

Mereka dalam berita ini...

Almuzzammil Yusuf

DPR-RI 2014
Lampung I

Tifatul Sembiring

DPR-RI 2014
Sumatera Utara I

Mohamad Sohibul Iman

DPR-RI 2014
Jawa Barat XI

Mardani Ali Sera

DPR-RI 2014
Jawa Barat VII

M. Hidayat Nur wahid

DPR-RI 2014
DKI Jakarta II