Komentari

Berita Anggota Parlemen

Wakil Ketua TKN Jhonny G Plate Yakin Keluarga Besar NU Solid Dukung Jokowi-Ma’ruf

sumber berita , 14-09-2018

Jhonny G Plate, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf meyakini warga NU mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019

Dilansir TribunWow dari website partainasdem.id  (13/9/2014), Jhonny mengatakan bahwa keluarga besar dan lengan politik NU berada di koalisi Jokowi-Ma’ruf.

Jhonny juga menerangkan karena hal itu, keluarga besar NU benar-benar mendapat tempat yang sangat terhormat dalam koalisi Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019 mendatang.

“NU sangat solid-lah semua keluarga besar dan lengan politiknya NU ada di koalisi Jokowi dan KH Ma’ruf. Lengan politik partai-partainya ada di situ, tokohnya malah jadi cawapres. Keluarga besar NU itu betul-betul mendapat tempat yang sangat terhormat di dalam koalisi Joko widodo dan Ma’ruf Amin,” ujar  Jhonny di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018)

Pernyataan politisi dari partai Nasdem tersebut karena menanggapi kunjungan Sandiaga Uno ke kediaman Abdurrahman Wahid atau yang sering dipanggil Gusdur di Ciganjur, Jakarta Selatan Senin (10/9/2018) lalu.

Dalam kunjungannya itu, Sandiaga juga menawarkan Yenny Wahid menjadi anggota tim pemenangan Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019.

Menurut Sandiaga, Yenny Wahid memberikan respon yang baik atas tawarannya tersebut.

Namun, Jhonny mempertanyakan kepastian Yenny Wahid masuk kedalam tim pemenangan Prbowo-Sandiaga

“Tergantung mbak Yenny, Emang pasti masuk sana?,” tanya Jhonny G Plate

Sementara itu Sekretaris TKN Jokowi-ma’ruf, Hasto Kristiyanto menyerahkan keputusan sepenuhnya ke tangan Yenny Wahid.

Hasto mengatakan selain putri dari tokoh besar NU, Yenny Wahid juga memiliki kompetensi kepemimpinan yang sangat baik sehingga sangat wajar jika Yenny mendapat tawaran menjadi bagian dari tim pemenangan dalam Pilpres 2019.

“Ada tokoh-tokoh kita lihat kemampuan Mba Yenny Wahid dia sebagai putri Gus Dur, beliau punya kompetensi kepemimpinan yang sangat baik menurut saya wajar kalau mbak Yenny Wahid menjadi bagian dari icon untuk digalang oleh semua tim kampanye. Tapi keputusan kita serahkan kepada mbak Yenny Wahid,” ujarnya.

Hasto juga tidak khawatir dengan manuver Sandiaga mendekati tokoh NU bisa mengganggu suara NU untuk Jokowi.

Diberitakan dari Tribunnews, pada Senin (11/9/2018), Yenny Wahid juga membenarkan adanya tawaran dari Sandiaga untuk bergabung dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi.

Namun, Yenny menegaskan hingga kini belum memutuskan arah dukungannya.

 “Ya memang ada beberapa pihak , ya namanya timses kan banyak orangnya, kemudian ada beberapa pihak yang sudah bertemu, sudah berkomunikasi, dan kami mengapresiasi semua ajakan yang datang baik dari timses pak Prabowo maupun dari timses pak Jokowi,” ucap Yenny

Yenny mengatakan tawaran masuk kedalam tim pemenangan capres dan cawapres akan dipertimbangkannya dan akan diputuskan dalam beberapa hari kedepan.

“Kita akan mencerna semua nya beberapa hari nanti kita akan berikan jawaban pilihan saya pribadi seperti apa, barisan saya di belakang juga emang menunggu jawaban, mungkin beberapa hari lagi nanti kita akan berikan jawaban,” tambah Yenny Wahid. 

Diposting 14-09-2018.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Kamu mencari peraturan ?
157 ribu ++ peraturan
Temukan dalam 1 detik!

Dia dalam berita ini...

Johnny G.Plate

DPR-RI 2014
Nusa Tenggara Timur I