Komentari

Berita Anggota Parlemen

Gerindra DKI Targetkan Nama Wagub Baru Diumumkan Akhir Tahun

RUU terkait:

Isu: Wakil Kepala Daerah

Detik News, 08-11-2018

DPD Gerindra DKI dan DPW PKS DKI masih membahas pembentukan tim fit and proper test untuk penjaringan nama Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Nama wagub akan diumumkan sebelum akhir tahun.

"Target ada dong, sebelum akhir tahun udah selesai," kata Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif saat dihubungi, Kamis (8/11/2018).

Syarif mengatakan masih akan melakukan pertemuan lanjutan dengan PKS untuk membentuk fit and proper test. Dia berharap dengan adanya tim tersebut bisa memilih wagub baru disetujui kedua belah pihak.

"Dia harus punya track record, kemudian dia acceptable. Pengertiannya dia bisa mengayomi di semua golongan. Kemudian bisa membantu Pak Anies," ujar Syarif.

Syarif mengaku belum mengetahui kapan nama Wagub bisa diusulkan ke Anies dan DPRD DKI. Karena hingga saat ini, tata tertib pemilihan Wagub masih belum selesai.

"Ngusulin ke DPRD belum bisa, ke Pak Anies nggak bisa. Kan tata tertib pemilihan di DPRD belum ada," sebut Syarif.

Gerindra sebelumnya telah menyerahkan nama Wagub ke DKI ke PKS. Nama yang saat ini beredar dicalonkan PKS di antaranya adalah mantan Wakil Wali Kita Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto.

Diposting 09-11-2018.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Kamu mencari peraturan ?
157 ribu ++ peraturan
Temukan dalam 1 detik!

Dia dalam berita ini...

Syarif

DPRD Provinsi DKI Jakarta 2014