Komentari

Berita Anggota Parlemen

KPMIT Desak DPRD Provinsi Sikapi Polemik Tapal Batas Gorontalo-Sulteng

cakrawalainfo, 30-10-2018

Aliansi Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Tolinggula (KPMIT) mendesak agar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo segera menyikapi polemik tapal batas, Gorontalo-Sulawesi Tengah (Sulteng) yang hingga hari ini belum ada titik terang.

“Permasalahan tapal batas wilayah dari kedua provinsi ini adalah kewenangan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, dan meminta DPRD untuk turun dan menangani permasalahan, jangan biarkan masyarakat dikedua daerah ini berkonflik,” kata Nawmanto Polinggapo.

Ia menegaskan bahwa, hari ini pihaknya bersama puluhan mahasiswa lainya, turun melakukan aksi, bukan untuk membuat keributan, tapi ingin pemerintah memberikan perhatian lebih terhadap polemik tapal batas.

“Kami masyarakat Tolinggula di Kabupaten Gorontalo Utara, sejak provinsi Gorontalo terbentuk, kami merasa adalah bagian dari masyarakat Gorontalo, dan wilayah ini sudah sangat jelas,” tegasnya.

Namun hari ini, ada klaim dari pemerintah Kabupaten Buol Provinsi Sulteng, yang menanggap beberapa desa di Kabupaten Gorontalo Utara, adalah wilayah mereka.

Mereka berharap anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari daerah pemilihan Gorontalo Utara untuk benar-benar menyikapi permasalahan yang terjadi saat ini, khususnya diwilayah Tolinggula yang berbatasan dengan Kabupaten Buol.

Di DPRD Provinsi Gorontalo, masa aksi diterima Kaspian Kadir, selaku ketua Komisi I DPRD, Alfian Pomalingo anggota Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, dan Hamzah Sidik anggota Komisi I.

“Kami anggota DPRD Provinsi Gorontalo khususnya Dapil Gorontalo utara siap mengawal dan menerima aspirasi dari mahasiswa dan masyarakat Tolinggula, kami sudah turun ke lokasi, dan sudah melaporkan kepada Gubernur, untuk pertemuan dengan pemerintah Sulteng, sudah dijadwalkan namun masih terkendala dengan bencana Palu-Donggala,” kata Alfian Pomalingo.

Diposting 09-11-2018.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Kamu mencari peraturan ?
157 ribu ++ peraturan
Temukan dalam 1 detik!

Mereka dalam berita ini...

Hamzah Sidik

DPRD Provinsi Gorontalo 2014

Alfian Pomalingo

DPRD Provinsi Gorontalo 2014