Komentari

Berita Anggota Parlemen

Mendagri Tjahjo Kumolo Siapkan Surat Pengangkatan Supendi Jadi Bupati

RUU terkait:

Isu: serah terima jabatan

sumber berita , 09-11-2018

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengaku akan menyiapkan surat tugas untuk mengangkat Wakil Bupati Indramayu Supendi. Dia akan menduduki posisi Anna Shopanah yang mengundurkan diri dari jabatan Bupati Indramayu.

Tjahjo menyebut, telah menyetujui pengunduran diri Anna dari kepala daerah Indramayu. Hal ini sejalan dengan DPRD Kabupaten Indramayu yang telah menyetujui dalam rapat paripurna.

"Secara yuridis menyetujui, karena DPRD setuju. Nanti wakilnya yang naik," kata Tjahjo di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (8/11).

Tjahjo menuturkan, terkait posisi Wakil Bupati Indramayu merupakan kewenangan partai pengusung. Menurutnya, sama seperti posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang mundur dari jabatannya.

"Tapi nanti wakilnya dipilih oleh partai pengusung, sama seperti di DKI. Pak Sandi mundur, partai pengusung yang mencari penggantinya," paparnya.

Sebelumnya, Bupati Indramayu Anna Sophanah mengundurkan diri dari jabatannya. Surat pengajuan pengunduran diri tersebut sudah sampai ke Sekretariat DPRD Kabupaten Indramayu pada Selasa (30/10).

Pengumuman pengunduran diri Anna Sophanah disampaikan secara resmi melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Indramayu. DPRD Kabupaten Indramayu menyetujui pengunduran diri Anna Sophana.

Diposting 09-11-2018.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Kamu mencari peraturan ?
157 ribu ++ peraturan
Temukan dalam 1 detik!

Dia dalam berita ini...

Tjahyo Kumolo

DPR-RI 2014
Jawa Tengah I