Tentang JariUngu

JariUngu.com dibangun oleh kami (semuanya bukan politisi, bukan pengamat politik, bukan anggota atau simpatisan partai tertentu), sebagai rakyat biasa yang setelah Pemilu Legislatif 2009, membutuhkan media komunikasi dengan para anggota parlemen yang sudah terpilih mewakili daerah kami. Situs ini kemudian kami sadari mungkin bermanfaat pula bagi anggota masyarakat lain yang ingin berkomunikasi dengan anggota parlemennya.

Menjelang pemilu legislatif 2014 yang lampau, kami telah mem-publikasikan data profil lebih dari 200 ribu caleg DPR, DPD dan DPRD.

Setelah Pemilu Legislatif 2014, kami mempublikasikan profil dan berita anggota DPR/DPD/DPRD yang terpilih, untuk diketahui konstituennya. Masa depan bangsa kita antara lain ditentukan oleh siapa yang berperan di parlemen pada tahun 2014-2019. Kenali mereka dan kiprahnya.

JariUngu.com dibangun dan dikelola oleh PT Dua Radja Net (DRN), suatu socio-enterpreneur, yang melihat bahwa kegiatan komersial dan sosial dapat dan harus berjalan bersama. DRN melaksanakan kegiatan komersial dalam bidang konsultasi IT, IT Audit, GCG, dan langganan akses ke database aplikasi peraturan dan laporan keuangan pemerintah. Pembiayaan JariUngu.com juga berasal dari sumbangan teman, keluarga, handai taulan, dan donasi dari para pemangku kepentingan lain. Untuk berpartisipasi dalam membiayai situs ini, silahkan hubungi kami.

Beberapa personil JariUngu.com:

Teuku Radja Sjahnan (Koordinator Litbang dan Teknis)

Konsultan bidang Audit, GCG dan IT Audit, mantan pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI). Lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), FE-UI dan London Business School. Radja mengkoordinasikan (dan juga melakukan) pemrograman dan pengembangan berbagai fitur JariUngu.com. Radja dibantu oleh:

  1. Saul O. Hardy, seniman dari Solo, untuk desain logo, dan
  2. Pradipa P. Rasidi, web designer dan sarjana FISIP dari UI, untuk desain ulang situs JariUngu dalam menghadapi Pemilu 2014
Lativa

Lativa (Koordinator Bidang Data)

Direktur Utama PT Dua Radja Net. Lulusan STIE Ahmad Dahlan dan Univ. Muhammadiyah, Lativa bertugas menanangani semua perkerjaan berdasarkan praktik-praktik terbaik tata kelola perusahaan, termasuk mengetuai Tim yang bertugas membangun database peraturan dan laporan keuangan pemerintah pusat dan daerah.

Disclosure/Disclaimer:
  1. JariUngu.com tidak terafiliasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau salah satu KPU Daerah (KPUD).
  2. Data profil anggota DPR-RI dan DPD-RI berasal dari data caleg yang dipublikasikan di website KPU. Data anggota DPRD Provinsi/ Kabupaten/ Kota dikumpulkan dari berbagai sumber, termasuk berbagai situs KPUD.
  3. Laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kami kumpulkan dari Hapsem BPK yang disampaikan ke parlemen setiap semester. Laporan tersebut berdasarkan Undang-Undang 15 tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Pertanggung Jawaban Keuangan Negara, pasal 19, adalah dinyatakan terbuka untuk umum. Laporan tersebut kami sediakan hanya untuk anggota parlemen member JariUngu.com, untuk membantu menemukan laporan yang diperlukan dengan mudah dan cepat. Anggota parlemen yang ingin berlangganan di JariUngu.com, silahkan hubungi kami di sini.

Anggota DPR, DPD, DPRD, ingin menjangkau konstituen anda lewat JariUngu? silahkan hubungi kami

Kamu mencari peraturan ?
119 ribu ++ peraturan
Temukan dalam 1 detik!