Komentari
Berita Anggota Parlemen

Yasonna Laoly Yakin Lolos Jadi Anggota DPR RI

Menteri Hukum dan HAM yang juga caleg dari PDIP, Yasonna H Laoly, berbicara soal peluang menjadi anggota legislatif untuk DPR RI. Dia yakin lolos menjadi legislator Senayan. 

Yasonna mengatakan sejauh ini peluangnya menuju DPR RI bagus. Yasonna maju sebagai caleg DPR RI dari PDIP untuk Dapil I Sumatera Utara.

"Ya so far so good. Sudah diprediksi lah kira-kira begitu (lolos). Langkahnya sudah memenuhi syarat," kata Yasonna ketika ditemui wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/4/2019).

"Sudah loloslah," imbuhnya.

Dia mengatakan sejauh ini memang baru bisa diketahui sebagian saja dari caleg PDIP Dapil I yang lolos ke DPR RI. Dia mengatakan sudah ada dua kursi dari dapilnya itu untuk PDIP.

"Dan ada kemungkinan kita mengarah ke tiga, tapi masih di dapil saya itu tanggung angkanya. Masih tanggung," katanya.

Dia menuturkan informasi tersebut diterimanya berdasarkan hasil penghitungan yang dilakukan secara mandiri oleh partainya di Sumatera Utara. "Iya, di kantor kami di kantor DPD Sumatera Utara," katanya.

Jika sudah sah menjadi anggota DPR RI nanti, Yasonna mengatakan akan membawa persoalan yang ada di dapilnya untuk dibahas di DPR RI. Dia merasa tak canggung lagi karena sebelumnya dia juga pernah menjadi anggota DPR RI.

"Jadi dengan pengalaman kita di eksekutif juga, dulu saya dari legislatif, eksekutif jadi masalah masalah di bidang saya itu kan sudah menjadi bahan dan pengalaman cukup untuk saya," katanya.

Diposting 30-04-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Yasonna Hamonangan Laoly

Caleg DPR-RI 2019
Sumatera Utara 1