Komentari
Berita Anggota Parlemen

Politikus PDIP Erico Sotarduga dan Masinton Pasaribu akan Kembali Melenggang ke Senayan

sumber berita , 03-05-2019

Politikus PDI Perjuangan Erico Sotarduga dan Masinton Pasaribu hampir dipastikan akan kembali melenggang ke Parlemen Senayan.

Bahkan PDI Perjuangan akan berpeluang meraih 3 kursi dari daerah pemilihan DKI Jakarta II yang meliputi wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri.

Hasil rekapitulasi perolehan Suara Sementara 72 persen data C1 Yang sudah terinput dari berbagai TPS di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

PDI Perjuangan memperoleh 304.279 suara, ditambah dengan perolehan suara sementara luar negeri PDI Perjuangan berada di urutan pertama dengan raihan 189.370 suara.

Total perolehan suara sementara PDI Perjuangan di Dapil DKI Jakarta II sejumlah 493.649 suara.

Dua besar perolehan suara terbanyak caleg DPR RI PDI Perjuangan di Dapil DKI Jakarta II adalah Erico Sotarduga dan Masinton Pasaribu, perolehan suara sementara masing-masing diatas 45.000 suara.

"Perolehan Suara PDI Perjuangan akan terus bertambah lagi jika rekapitulasi Suara di berbagai kecamatan di wialayah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat sudah selesai 100 persen," ujar Masinton Pasaribu kepada Tribunnews.com, Kamis (2/5/2019).

Sedangkan hasil Suara luar negeri secara keseluruhan dapat diketahui setelah pencoblosan ulang via Pos di PPLN Kuala Lumpur, Malaysia.

Mantan aktivis '98 ini menyebut berdasarkan DPT sejumlah 287.463 via Pos yang akan dikirimkan ke warga negara Indonesia Yang berdomisili di wilayah PPLN Kuala Lumpur meliputi Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Putrajaya, Negeri Selangor, Negeri Perak, Negeri Terengganu dan Negeri Kelantan.

"Jika tak ada kecurangan dalam pelaksanaan pemungutan Suara ulang via Pos di PPLN Kuala Lumpur, kami PDI Perjuangan sangat optimis meraih minimal 35 persen atau setara 100.612 suara hasil PSU di PPLN Kuala Lumpur," ucapnya.

Maka secara total perolehan suara PDI Perjuangan di Dapil DKI Jakarta II jika dikonversi dengan metode sainte lague akan memperoleh 3 kursi.

Dari 7 kursi Yang diperebutkan di Dapil DKI Jakarta II, PDI Perjuangan (3 kursi), PKS (2 kursi), Gerindra (1 kursi), Golkar (1 kursi).

Masinton Pasaribu memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas kembali diberikan kepercayaan oleh masyarakat menjadi wakil rakyat.

"Tentu saya bersyukur atas pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa. Juga atas kepercayaan masyarakat yang telah mempercayakan mandat itu," ucap Masinton Pasaribu.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada tim pemenangan dan rakyat yang telah memberikan amanah kepadanya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Tim Pemenangan dan simpatisan saya yang telah berjuang tanpa kenal lelah meyakinkan masyarakat untuk memilih saya” ujar anggota Komisi III DPR RI ini.

Meskipun demikian, ia tetap meminta kepada tim pemenangan dan simpatisan untuk mengawal proses perhitungan hingga ke pusat.

“Sekali lagi, saya menghimbau kepada Tim dan simpatisan saya untuk tetap mengawal proses perhitungan yang kini sudah di tingat Kabupaten. Semoga saja tidak ada perubahan,” pesannya.

Hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, masih menunjukkan PDI-P masih berada di peringkat pertama, Kamis (2/5/2019). Sejak real count dipublikasikan, posisi PDI-P tak pernah tergeser.

Partai berlogo kepala banteng ini melesat jauh meninggalkan partai-partai lainnya dengan perolehan sementara 19,55 persen suara.

Demikian Update data dilakukan terakhir Kamis (2/5/2019) pukul 15.00 WIB dengan jumlah data masuk sebanyak 21.343 TPS dari 813.350 TPS atau sekitar 27,213 %.

Di tempat kedua masih diduduki Partai Golkar yang mendapatkan 13,64 persen suara.

Posisi Golkar belum aman lantaran Partai Gerindra mengancam di urutan ketiga dengan perolehan 11,86 persen.

Selisih dua persen antara Golkar dan Gerindra masih memungkinkan terjadinya pergeseran posisi peringkat dua dan tiga lantaran data masuk jauh dari final.

Membuntuti Gerindra, ada Partai NasDem dengan meraih 9.97 persen.

Disusul Partai Demokrat dengan raihan 8.24 persen.

Di bawah Demokrat terdapat PKS dan PKB yang bersaing ketat.

PKS mendapatkan 7,33 persen, sementara PKB memperoleh 7,85 persen.

Sementara PAN dan PPP menjadi dua partai terakhir yang mendapatkan suara di atas batas ambang parlemen 4 persen.

PAN memperoleh 6,96 persen, sedangkan PPP meraih 4,17 persen.

 

Diposting 03-05-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Masinton Pasaribu

Anggota DPR-RI 2014
DKI Jakarta II

Eriko Sotarduga B.P.S.

Anggota DPR-RI 2014
DKI Jakarta II