Berita Anggota Parlemen

Harga Sembako di Semarang Terpantau Wajar

sumber berita , 27-05-2019

Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia menilai harga sembako di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah terpantau masih wajar dan stok tercukupi. Menurutnya, peningkatan harga tidak terlalu signifikan. Para pedagang terpantau menjual dengan peningkatan harga relatif wajar dan tidak terlalu memberatkan masyarakat. Selain itu, pasokan sembako sangat tercukupi, terutama saat momen Lebaran nanti.

"Setelah berkeliling ke beberapa toko, kami cukup lega. Mengingat selain kebutuhan, harga-harga yang ditetapkan para pedagang masih wajar dan terpenting tidak memberatkan masyarakat," ujar Indah di sela-sela mengikuti Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI DPR RI meninjau Pasar Relokasi Johar Semarang, kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Semarang, Jateng, Kamis (23/5/2019).

Politisi PDI-Perjuangan itu menyebut, hampir semua bahan pokok tidak mengalami kenaikan yang signifikan, bahkan ada beberapa yang mengalami penurunan harga seperti cabai (lombok), sebelumnya Rp 24 ribu per kg sekarang turun Rp 2 ribu menjadi Rp 22 ribu per kg. Kemudian, harga bawang putih yang sempat menembus angka Rp 80 ribu per kg, sekarang turun menjadi Rp 28 ribu per kg.

“Sebenarnya yang perlu diketahui, hal yang mempengaruhi kenaikan harga adalah suplai atau ketersediaan stok bahan. Namun, untuk di Pasar Relokasi Johar ini ketersediaan stok mencukupi sampai Lebaran nanti,” tutup politisi dapil Jawa Timur I ini.

Diposting 28-05-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Indah Kurnia

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Timur I