Komentari
Berita Anggota Parlemen

Prabowo ke Austria Ditemani Orang AS-Rusia, Gerindra: Mereka Penasihat Bisnis

Detik News, 29-05-2019

Prabowo Subianto terbang ke Wina, Austria, bersama rombongan orang asing. Ternyata, beberapa warga negara asing (WNA) itu merupakan penasihat bisnis capres nomor urut 02 itu.

"Penasihat dari beberapa bisnis, udah lama gitu loh. Bantu bantu urusan bisnis," ujar Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada detikcom, Rabu (30/5/2019).

Ada pun sejumlah nama yang ikut dalam penerbangan bersama Prabowo yakni asisten pribadi Prabowo Tedy Arman, Yuriko Fransiska Karundeng, Gibrael Habel Karapang, Mikhail Davydov dan Amzhelika Butaeva yang merupakan warga negara Rusia, Justin warga negara Amerika Serikat, serta Mischa Gemermann yang merupakan warga negara Jerman. 

Diketahui, Mikhail Davydov dan Amzhelika Butaeva merupakan Anggota Sekretariat Parlemen Rusia. Keduanya pernah diundang ke DPR RI sebagai pemantau Pemilu diinisiasi oleh Waketum Gerindra Fadli Zon yang merupakan Wakil Ketua DPR.

"Ini perjalanan-perjalanan yang direncanakan tapi tertunda. Sudah direncanakan sejak lama. Cuma karena kesibukan pilpres baru bisa terealisasi sekarang, menemui beberapa calon partner atau partner bisnis yang ada," jelas Dasco.

Saat ini Prabowo dan rombongan sudah berada di Austria. Dasco menyebut sang ketum hanya beberapa hari di luar negeri.

"Paling 3 hari. (Urusan) bisnis," sebut anggota DPR RI itu.

Perjalanan ke Austria ini diawali Prabowo pada Selasa (28/5) pagi. Eks Danjen Kopassus itu lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 08.14 WIB dengan menggunakan private jet.

Data rute penerbangan pesawat yang ditumpangi Prabowo dan rombongan beredar di media sosial. Disebutkan, Prabowo hanya transit di Dubai kurang lebih selama satu jam lalu lanjut ke Wina dan tiba di sana pukul 07.13 PM waktu setempat. 

Diposting 29-05-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Sufmi Dasco Ahmad

Anggota DPR-RI 2014
Banten III

Fadli Zon

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Barat V