Komentari
Berita Anggota Parlemen

Teuku Riefky Harsya: Kami Terharu Melihat Sambutan Rakyat Aceh!

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya mengaku terharu, sekaligus bangga dengan rakyat Aceh yang begitu antusias, menyambut kedatangan Bapak Perdamaian Aceh, Presiden RI Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ibu Ani Yudhoyono serta Edhie Baskoro (Ibas) ke Aceh.

Itu disampaikan secara khusus, anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat asal Aceh ini kepada MODUSACEH.CO, Jumat malam (25/1/2019), melalui telpon seluler.

Menurut Teuku Riefky, rakyat Aceh begitu menghormati dan menghargai SBY. Termasuk memasang sejumlah spanduk bertuliskan; Selamat Datang Bapak Perdamaian Aceh! “Kami melihat pancaran wajah ikhlas dari rakyat Aceh kepada Pak SBY dan Ibu Ani Yudhoyono,” jelasnya.

Katanya, suasana dan aura tersebut mulai terpancar saat memasuki Kabupaten Aceh Tamiang, sebagai pintu masuk Provinsi Aceh bagian timur. Selanjutnya di Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Utara. “Ulama, tokoh pemuda dan masyarakat Aceh, tak henti ingin foto bersama Pak SBY dan Ibu Ani. Mereka juga berdialog dengan Pak SBY,” ungkap dia.

Penyambutan dan sambutan hangat itu juga terjadi di Sumatera Utara. “Itu sebabnya kami namakan; “SBY Tour Toba-Seulawah,” jelas calon anggota legislatif (caleg) DPR RI, Nomor Urut 1 dari  Daerah Pemilihan (Dapil 1) Aceh ini.

Diakui Teuku Riefky Harsya, kuatnya ingatan rakyat Aceh kepada SBY, tak lepas dari peran yang dia mainkan untuk meretas jalan damai bagi Aceh. Dimulai saat masih sebagai Menkopolhukam RI hingga Presiden Indonesia dua periode.

“Rakyat Aceh turun ke jalan dan berbagai tempat, saat Pak SBY dan Ibu Ani bertatap muka. Terkesan, ada kerinduan yang dalam untuk bisa bertemu langsung. Alhamdulillah!” ucap Teuku Rifeky Harsya.

Diposting 17-06-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Teuku Riefky Harsya

Anggota DPR-RI 2014
Nanggroe Aceh Darussalam I

Edhie Baskoro Yudhoyono

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Timur VII

LM. Erawan Asman

Anggota DPR-RI 2019
Sulawesi Tenggara

Hilda Thawila

Anggota DPR-RI 2019
Jawa Barat XI