Komentari
Berita Anggota Parlemen

Anggota DPR RI Salim Fakhry, Bantu Belasan Handtraktor

Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Salim Fakhry, menyerahkan15 unit Handtraktor, untuk 15 Kelompok Tani (Poktan) dari sembilan kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya. Penyerahan dilakukan di Kantor Penyuluhan Pertanian Desa Kabong, Kecamatan Krueng Sabee. Rabu (7/3/2018).

Fakhry mengatakan, bantuan alat pertanian yang diberikan itu, bersumber dari APBN, melaui aspirasi DPR – RI, “Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan produktifitas pertanian, sekaligus kesejahteraan petani khususnya Kabupaten Aceh Jaya”. Kata Fakhry

Menurut Fakhry Saat ini sektor pertanian merupakan salah satu andalan pembangunan. Khusus Dapil 1, kata Fakhri, pembagian Handtraktor dan Traktor besar sudah hampir merata di seluruh wilayah dapilnya.

Dijelaskannya, bahwa bantuan sudah berlangsung selama dua tahun, di setiap satu tahun anggaran Handtraktor yang diberikan ada 150 unit dan Traktor besar 18 – 20 unit. “Dengan adanya bantuan ini, diberharapkan petani – petani kita tidak lagi menyewa, sehingga dapat lebih meningkatkan hasil pertanian, seperti gabah, jagung, tutup”, harapnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Jaya, T. Mufizar. Dia juga berharap bantuan itu dapat dipergunakan semaksimal mungkin.

Mufizar menerangkan mengenai jumlah bantuan yang sudah diterima kelompok tani sebanyak 229 Unit yang tersebar di seluruh kecamatan di Aceh Jaya.

Meski demikian dia mengaku sudah banyak diterima masyarakat namun belum merata. Karma masih banyak kelompok tani yang belum dapat bantuan. “Berdasarkan hitungan dari Dinas Pertanian Aceh Jaya, masih membutuhkan sekitar 400 unit lagi Handtraktor bagi petani bila mengikuti standar luas areal”, tambah Mufizar.

Kendala yang terjadi di wilayah Aceh, lanjut Dia, diakibatkan keterbatasan anggaran, “Alhamdulilah dengan adanya bantuan dari APBN melaui Anggota DPR – RI yang disalurkan ini, sangat bermanfaat bagi petani di Aceh Jaya”. Tandasnya.

Berikut 15 Kelompok Tani Penerima Alsinta :

1. Mitra Jaya, Kecamatan Setia Bakti.

2. Tumbo Mandiri, Kecamatan Setia Bakti.

3. Glee Syurga, Kecamatan Setia Bakti.

4. Panton Buloh, Kecamatan Setia Bakti.

5. Sepakat Maju, Kecamatan Setia Bakti.

6. Sepakat Tani, Kecamatan Setia Bakti.

7. Usaha Bersama, Kecamatan Setia Bakti.

8. Ingin Maju, Kecamatan Setia Bakti.

9. Ikhtiar Bersama, Kecamatan Darul Hikmah.

10. Beu Makmu Sabee, Kecamatan Darul Hikmah.

11. Ingin Mandiri, Kecamatan Sampoiniet.

12. Sayang Alam, Kecamatan Teunom.

13. Sama Meurata, Kecamatan Pasie Raya.

14. Yakusa Karya, Kecamtana Panga.

15. Peusaboh Hate, Kecamatan Krueng Sabee

Diposting 17-06-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

M. Salim Fakhry

Anggota DPR-RI 2014
Nanggroe Aceh Darussalam I

M. Salim Fakhry

Caleg DPR-RI 2019
Aceh 1