Komentari
Berita Anggota Parlemen

Anggota DPR Bachtiar Aly Sosialisasi Empat Pilar dengan PKK Desa Ateuk Pahlawan

PKK Gampong Ateuk Pahlawan  mengikuti sosialisasi empat pilar MPR RI, di Gedung Sultan Selim 2, Banda Aceh, Senin (14/1/2019).

Kegiatan sosialisasi di aula Sultan Selim tersebut diisi anggota DPR Prof Bachtiar Aly Anggota DPR RI Asal Aceh Fraksi Partai Nasdem.

Anggota DPR itu menyatakan, tujuan dilaksanakan sosialisasi ini untuk menumbuhkan kesadaran kolektif, bahwa republik ini milik bersama.

Anggota dewan dari Partai Nasdem itu mengatakan, segenap elemen bangsa Indonesia tidak boleh melupakan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar 1945 sebagai konstitusi Negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa.

Dalam kesemptan tersebut, Bachtiar Aly mengatakan,“Empat pilar ini harus terus digelorakan guna memperkokoh rasa nasionalisme terhadap NKRI dan semangat kebangsaan,” kata Bachtiar.

Prof Bachtiar menyebutkan, empat pilar kebangsaan yang disosialisasikan tersebut yakni Pancasila sebagai ideologi dan dasar Negara Indonesia, UUD 1945 sebagai landasan hukum dan konstitusi, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bentuk negara jika di ibaratkan seperti halnya sebuah bangunan dimana untuk membuat bangunan tersebut menjadi kokoh dan kuat, dibutuhkan pilar-pilar atau penyangga agar bangunan tersebut dapat berdiri dengan kokoh dan kuat,” ujarnya.

Selanjutnya, Prof Bachtiar Aly menambahkan, tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan.

“Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat,” ungkap anggota Komisi I DPR RI dari Partai NasDem tersebut.

Diposting 06-08-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Bachtiar Aly

Anggota DPR-RI 2014
Nanggroe Aceh Darussalam I