Komentari
Berita Anggota Parlemen

Terapkan 5S, OSO Sukses Majukan DPD

sumber berita , 18-06-2019

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang yang akrab disapa OSO, berbagi kunci sukses dalam mengelola organisasi seperti DPD. Menurutnya, kesuksesan dalam berorganisasi bisa dicapai dengan menerapkan 5S, yaitu strategi, struktur, skill (keahlian), sistem, dan speed target. 

Yang ketiga, skill atau keahlian. Dalam hal ini, OSO menekankan, individu yang ditempatkan di posisi tertentu haruslah orang yang tepat dan mumpuni dalam suatu jabatan. Selanjutnya, yang keempat dan kelima adalah sistem dan speed target. OSO menilai, kedua kunci terakhir ini memiliki peranan penting dalam membawa DPD ke arah yang lebih baik. 

“Jadi lima hal ini sangat penting bagi kemajuan DPD. Saat ini, DPD sudah jauh lebih baik. Tidak ada lagi perbedaan-perbedaan di antara para pegawai. Sistem sudah berjalan. Pegawai yang berprestasi, tidak boleh dihentikan. Saya harap, seluruh pegawai di lingkungan DPD bisa terus meningkatkan kinerjanya," tutur OSO.

"Ini Halal Bihalal terakhir buat saya, karena ini tahun terakhir saya di DPD. Saya mohon maaf lahir dan batin," imbuh pria asal Kalimantan Barat ini. 

Ketua MPR Zulkifli Hasan yang turut hadir dalam acara tersebut, turut mendoakan agar DPD bisa terus maju.“Semoga, ke depannya, DPD bisa terus maju. Mudah-mudahan, amandemen bisa terlaksana. Sehingga, DPD bisa diperkuat," katanya.

Halal Bihalal bertema "Dalam Silaturahmi, Kita Tingkatkan Semangat Kerja dan Solidaritas di Sekretariat Jenderal DPD RI” ini turut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal DPD Reydonnyzar Moenek, Wakil Ketua DPD Darmayanti Lubis, Wakil Ketua DPD Akhmad Muqowam, Wakil Ketua MPR Mahyudin, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Anggota DPD Provinsi Bengkulu Riri Damayanti, Anggota DPD Provinsi DKI Jakarta Fahira Idris, Anggota DPD Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Idris, dan Anggota DPD Provinsi Kalimantan Selatan M Sofwat Hadi

Diposting 19-06-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Riri Damayanti

Anggota DPD-RI 2014
Bengkulu

Muhammad Idris S.

Anggota DPD-RI 2014
Kalimantan Timur

Zulkifli Hasan

Anggota DPR-RI 2014
Lampung I

M. Hidayat Nur wahid

Anggota DPR-RI 2014
DKI Jakarta II

Akhmad Muqowam

Anggota DPD-RI 2014
Jawa Tengah