Komentari
Berita Anggota Parlemen

Raih Suara Terbanyak, Purwanto Terima Penghargaan dari DPD Gerindra DKI

Partai Gerindra DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada Purwanto, sebagai Caleg peraih suara terbanyak pada Pemilu 17 April 2019 lalu.

Meski menyandang status Caleg pendatang baru, Purwanto yang maju di Dapil 8 Jakarta Selatan itu tercatat memperoleh suara sebesar 37 ribu. Angka ini jauh melampaui Caleg lainnya bahkan antar lintas partai yang bertarung di Pemilu sekalipun.

Penghargaan berupa Piagam tanda terima kasih dan apresiasi Partai Gerindra diberikan langsung oleh Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik di acara Halal Bihalal Caleg Gerindra DKI di Hotel Sahid, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019). Pada kesempatan ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga turut hadir.

Dalam sambutannya, Taufik mengatakan, ada tiga Caleg Partai Gerindra memperoleh suara signifikan pada Pileg lima tahunan lalu. Namun, suara Purwanto yang paling fantastis dan mengundang decak kagum.

"Ada tiga yang memiliki suara tertinggi. Yang paling tinggi adalah Purwanto. Kepada Purwanto dengan suara terbesar 37 ribu, saya ucapkan terima kasih. Mari kita jadikan contoh atas perjuangannya," jelas Taufik.

Menurut Taufik, penghargaan ini diberikan sebagai salah satu bentuk dukungan partai kepada kader-kader Gerindra yang memiliki kemampuan lebih dalam proses pemilu legislatif 2019.

Taufik memastikan, ke depan penghargaan inj akan dijadikan tradisi di partainya. Dimana, para Caleg terpilih dengan perolehan suara terbanyak akan mendapatkan perhatian khusus.

"Kita wajib berbangga hati kepada mereka. Karena mereka telah berjuang sangat keras. Tapi saya ingatkan agar tetap komitmen pada partai," ujarnya. 

Tak lupa, Taufik juga berpesan pada 19 Caleg Gerindra yang lolos ke Kebon Sirih, khususnya para pendatang baru agar cepat beradaptasi untuk segera menjalankan tugas sebagai anggota legislatif di DPRD DKI periode 2019-2024. 

"Saya minta banyak belajar, membaca dan banyak diskusikan masalah Jakarta. Jangan tergiur untuk jadi populer, jangan hanya ingin terlihat berbeda namun bertentangan dengan aturan," pesan Taufik.

Terpisah, Purwanto mengaku senang dan bangga mendapat penghargaan langsung dari orang nomor satu di Gerindra DKI. 

Melalui penghargaan tersebut, Purwanto berjanji akan menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta. 

"Alhamdulillah, saya bersyukur sekali atas penghargaan yang diberikan. Saya akan berusaha bekerja maksimal tentunya sesuai dengan visi dan misi partai. Juga akan memenuhi janji-janji kepada konstituen di dapil saya sebelumnya," jelas Purwanto.

Selain itu, Purwanto juga berkomitmen untuk memegang tegus instruksi partai dalam mengawal kebijakan di era pemerintahan Gubernur DKI Anies Baswedan. 

"Kita siap mengikuti instruksi tersebut. Apalagi Gubernur Anies diusung oleh partai Gerindra pada Pilkada 2017 lalu. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mendukung Pak Anies," pungkasnya.

Untuk diketahui, selain Purwanto, ada juga nama Adi Kurnia Setiadi yang juga mendapat penghargaan dari Partai Gerindra. 

Berdasarkan hasil akhir rekapitulasi KPUD Jakarta Timur, Adi Kurnia yang maju di Dapil V Jaktim tercatat memperoleh suara sebesar 22.673. 

Diposting 24-06-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Mohamad Taufik

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2014

Bambang Sudarsono

Anggota DPRD Kota Bogor 2019

R.T. Sukaesih Lismo H.

Anggota DPRD Kota Bogor 2019