Berita Anggota Parlemen

Soal IMB Reklamasi, M Taufik: Gerindra Pasang Badan

Ketua DPD DKI Gerindra, Mohamad Taufik mendukung penuh langkah Gubernur DKI Anies Baswedan, terkait penerbitan izin mendirikan bangunan (IMB) untuk Pulau C dan D reklamasi di Teluk Jakarta.

Taufik mengatakan, penerbitan IMB oleh Anies sudah tepat dan sesuai tahapan prosedur sebagaimana mestinya. 

"Soal IMB reklamasi, kami Gerindra pasang badan. Gerindra mendukung penuh langkah Pak Anies yang mengeluarkan IMB," kata Taufik dalam acara Halal Bi Halal Caleg Gerindra DKI di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019). 

Taufik pun mengajak seluruh caleg Gerindra DKI yang lolos ke DPRD periode 2019-2024 untuk mendukung penuh pemerintahan Anies. 

"Tidak ada alasan Gerindra untuk tidak mendukung Pemerintahan Anies. Selain karena sebagai partai pengusung, juga karena kebijakan Anies sesuai janji kampanye," papar Taufik.

Dalam kesempatan ini, secara khusus Taufik juga membekali para caleg Gerindra dengan pemahaman soal reklamasi hingga proses pemilihan wagub. 

"Saya ingin menyampaikan beberapa hal kepada para pengurus Gerindra, calon anggota legislatif Gerindra, kalau ditanya wartawan misalkan soal reklamasi. Saya disini ingin membekali bahwa Pak Anies sudah menyetop pelaksanaan reklamasi. Jadi, saya setuju tidak dilanjutkan Perda itu, karena kalau melanjutkan, kita (berarti) melegitimasi 13 pulau lainnya," ujar Taufik juga Wakil Ketua DPRD DKI ini.

Taufik juga mengingatkan, 19 Caleg yang lolos sebagai anggota legislatif DKI agar tidak asal bicara ketika sedang ditanya terkait isu yang sedang memanas belakangan ini. Ia menyebut bahwa Gerindra harus mendukung keputusan Anies.

"Kenapa kita mesti dukung Pak Anies, karena sesuai dengan visi-misinya Gerindra, untuk mensejahterakan rakyat Jakarta. Pak Anies sedang upaya ke arah itu. Apa buktinya, angka kemiskinan turun, sekarang jadi 3,9 persen. Tahun depan akan diturunin lagi, ini harus fokus," ujar Taufik.

Tak hanya soal reklamasi, Taufik juga memberikan arahan terkait masalah pemilihan wakil gubernur yang lowong sepeninggal Sandiaga Uno.

"Soal wagub, lagi digodok tata tertibnya, jadi diikuti saja, pasti akan hadir wagub yang sejalan dengan gubernur. Insyaallah dalam waktu yang tidak lama. Ini hal-hal penting yang saya sampaikan kepada saudara-saudara yang 19 itu. Saya ingatkan Caleg Gerindra, hati-hati kalau di doorstop wartawan, kuasai isu-isu Jakarta," pesan Taufik.

Taufik pun berpesan agar para caleg Gerindra banyak membekali diri dengan banyak membaca dan berdiskusi terkait masalah DKI Jakarta.

"Jadi saya ingin mengingatkan kepada yang 19, sekarang insyaallah saudara dilantik atas perjuangan saudara-saudara yang 106 (caleg yang tidak lolos), jadi kalian harus komitmen pada perjuangan partai. Kepada yang 19, jangan lupa banyak belajar, banyak baca, mendiskusikan hal-hal yang menyangkut kepentingan DKI Jakarta," tutup Taufik mengakhiri.

Diposting 24-06-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Mohamad Taufik

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2014