Komentari
Berita Anggota Parlemen

Soal Calon Menteri, PDIP: Ada di Dompet Bu Mega

sumber berita , 09-07-2019

PDIP memastikan telah menyiapkan sejumlah kader untuk membantu Presiden Joko Widodo dalam periode pemerintahannya, sebagai menteri Kabinet Indoneisa Kerja jilid II

Meski demikian, nama-nama calon menteri tersebut menurut politikus PDIP Masinton Pasaribu, masih berada dalam dompet ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Itu masih di dompetnya ibu mega," kata Masinton, ketika ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7).

Masinton mengatakan partainya tidak akan mengikuti partai lain yang menyodorkan sejumlah nama kepada Jokowi. Menurutnya, PDIP tinggal menyiapkan kader terbaik, jika diminta oleh Jokowi mengisi kursi menteri yang tersedia.

"PDIP gak akan latah seperti partai lain yang usulkan nama-nama ke presiden. Jokowi adalah PDI juga. Jokowi paham betul di partai ada kader-kader yang bekerja profesional. Jika, Jokowi minta maka PDIP akan siapkan kader-kader terbaiknya," kata Masinton.

Lebih lanjut, Masinton mengatakan sebagai parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin, PDIP tidak akan mendominasi dalam jumlah menteri. Menurutnya, dalam kabinet perlu sinergi antarpartai dan kader yang memiliki profesionalitas dan integritas yang baik.

"Membangun negara itu kan bukan satu partai saja, tapi gotong royong, harus ada elemen lain yang diakomodasi, yabg tentu pny semangat sama dengan presiden, yakni yang profesional, berintegritas dan bekerja cepat," kata Masinton.

Diposting 10-07-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Masinton Pasaribu

Anggota DPR-RI 2014
DKI Jakarta II