Komentari
Berita Anggota Parlemen

Inas Hanura Kini Puji Amien Rais: Dia Piawai Aduk Emosi Lawan Politik

Detik News, 15-07-2019

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyatakan memberikan kesempatan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memimpin selama lima tahun ke depan sambil terus mengawasi. Anggota TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Inas Nasrullah Zubir, memuji Amien Rais.

"Alhamdulillah, pada akhirnya semua menunjukkan sikap kenegarawanan, baik Jokowi, Prabowo, maupun Amien Rais. Hormat saya untuk beliau-beliau tersebut! Damai Indonesiaku," kata Inas kepada wartawan, Senin (15/7/2019).

Dalam gelaran Pilpres 2019, Inas kerap mengkritik Amien Rais dalam rangka membela Jokowi. Menurut Inas, ada banyak hal yang harus dipelajari dari Amien Rais soal perpolitikan Indonesia.

"Beliau ternyata seorang yang piawai bermain dalam kancah perpolitikan sehingga mampu mengaduk-aduk emosi lawan politiknya. Selain itu, beliau sangat tahu kapan untuk mengakhiri permainannya!" ucap Inas.

"Saya harus banyak belajar dari beliau," imbuh politikus Partai Hanura itu.

Amien Rais sebelumnya menyerukan untuk menjaga persatuan bangsa. Dia mengatakan akan mengawasi pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-Ma'ruf Amin dalam lima tahun ke depan.

"Jadi saya sampaikan, teruskan merajut Merah Putih, teruskan bangsa ini bersatu, jangan sampai pecah. Tapi soal kekuasaan, berikan kesempatan yang utuh kepada Pak Jokowi-Ma'ruf Amin dengan nanti lima tahun. Kita awasi dan itulah produk indah demokrasi," ujar Amien.

Diposting 16-07-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Inas Nasrullah Zubir

Anggota DPR-RI 2014
Banten III