Berita Anggota Parlemen

Legislator Dorong Pengembangan KUBE Fatimah Az-Zahra

Anggota Komisi VIII DPR RI Samsu Niang mendorong pengembangan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Fatimah Az-Zahra supaya lebih krearif dan inovatif. Walaupun, sebenarnya KUBE yang berada di Kota Makassar ini sudah cukup berhasil.

"Minimal kita bisa ikut bantu mencarikan akses pelemparan hasil usaha mereka, ini yang menjadi pendekatan kita kepada Kementerian Sosial, bagaimana mencarikan akses pemasaran yang lebih luas," ujar legislator Dapil Sulsel, usai mengunjungi KUBE Fatimah Az-Zahra di Makassar, Sulawesi Selatan, Jum'at (26/7/2019). 

Selain itu, Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini juga mendorong  KUBE Fatimah Az-Zahra agar mendapatkan bantuan dana Corporate Social Reponsibility (CSR) dari perusahaan dibawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Karena CSR BUMN sudah terbukti sudah banyak membantu masyarakat.

"Saya kira KUBE di seluruh indonesia harus seperti itu, inilah contoh yang harus kita tiru, walaupun saya kira di provinsi-provinsi lain juga banyak yang sudah berkembang. Inilah harapan kita, orang miskin penerima Program Keluarga Harapan (PKH), hingga mereka mapan dan tidak tergantung lagi bantuan dari pemerintah," jelasnya.

Menurut Samsu, program KUBE dalam pengentasan kemiskinan  cukup berhasil, dari awalnya diberikam bantuan dana PKH, lalu diberikan modal usaha dengan program KUBE, sampai akhirnya mereka mandiri.

Diposting 29-07-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Samsu Niang

Anggota DPR-RI 2014
Sulawesi Selatan II