Komentari
Berita Anggota Parlemen

HNW: PKS-Gerindra Tak Renggang, Kami Hormati Manuver Masing-masing

Detik News, 30-07-2019

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menepis isu liar yang menyebut hubungan antara PKS dan Gerindra merenggang pascapilpres. Dia mengatakan pimpinan PKS dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto tetap menjalin komunikasi. 

"Hubungan PKS dan Gerindra nggak ada yang merenggang. Kami baik-baik saja, komunikasi lancar, Pak Prabowo tetap komunikasi dengan pimpinan PKS," kata Hidayat di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Dia menjelaskan saat ini Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga sudah bubar. Hidayat mengatakan tiap partai memiliki keleluasaan untuk mengambil sikap masing-masing. 

"Yang jelas kami tidak merasa ada keretakan dengan PKS dan Gerindra, kami tetap bersama-sama. Kami saling menghormati terhadap manuver dan atau pilihan politik dari masing-masing," ucap pria yang akrab disapa HNW itu.

Terkait pertemuan Prabowo dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, dia menilai hal itu dalam rangka memperkokoh kerukunan pascapilpres. Hidayat menegaskan PKS mendukung upaya rekonsiliasi agar suasana pascapilpres menjadi sejuk.

"Kemudian Pak Prabowo diterima Ibu Mega atau Ibu Mega menerima Pak Prabowo kan dalam rangka untuk menghadirkan kebersamaan, kokoh kuatnya kita sebagai bangsa. Tidak terdikotomi, tidak terjadi polarisasi," kata Hidayat. 

"Nah, itu jangan kemudian kalau di sana hanya niatnya untuk menghadirkan kerukunan, rekonsiliasi janganlah yang sudah rekonsiliatif Gerindra dan PKS kemudian dipecah-belah," imbuh dia.

Diposting 31-07-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

M. Hidayat Nur wahid

Anggota DPR-RI 2014
DKI Jakarta II