Komentari
Berita Anggota Parlemen

Meutya Hafid: Bismillah, Ketua MPR untuk Golkar

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar, Meutya Hafid, menyatakan partai-partai di Koalisi Indonesia Kerja (KIK) telah menyepakati kursi Ketua MPR untuk partai berlambang pohon beringin itu. Ia pun optimistis hal itu akan terwujud.

"Betul (partai-partai sepakat memberikan kursi Ketua MPR ke Golkar). Insyaallah, Bismillah, Ketua MPR untuk Golkar," kata Meutya kepada wartawan, Kamis (1/8/2019).

Menurut dia, partai-partai KIK saling menghormati. Selain itu, Meutya mengatakan Golkar pantas mendapatkan kursi tersebut karena berhasil menjadi peringkat kedua dalam raihan kursi di Pileg 2019.

"Kan pembicaraan meski informal telah berjalan. Prinsipnya di koalisi juga saling menghormati. Ada semangat yang sama bahwa Kursi Ketua MPR untuk koalisi. Insyaallah peringkat kedua kan Golkar," ucapnya.

Sementara itu, Wasekjen Golkar Dave Akbarshah Fikarno atau Dave Laksono sebelumnya telah menyatakan koalisi pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin sudah sepakat menyerahkan kursi Ketua MPR kepada Golkar. Ia menyebut seluruh partai koalisi pengusung Jokowi telah membuat semacam perjanjian informal atau gentlemen's agreement terkait kursi Ketua MPR. 

"Dari awal kan deal-nya begitu. Ya sepatutnya Golkarlah," kata Dave, Kamis (1/8).

Ketua DPP Golkar Ace Hasan pun menegaskan soal keinginan mereka menempati kursi Ketua MPR 2019-2024. Ia mengatakan Partai Golkar telah menyampaikan keinginan itu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami sudah menyampaikan keinginan Partai Golkar kepada Presiden Jokowi tentang kursi Ketua MPR yang akan ditempati kader Partai Golkar sejak dua bulan yang lalu," kata Ace, Kamis (1/8).

Diposting 02-08-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Dave Akbarshah Fikarno Laksono

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Barat VIII

Meutya Viada Hafid

Anggota DPR-RI 2014
Sumatera Utara I

Tb. Ace Hasan Syadzily

Anggota DPR-RI 2014
Banten I