Komentari
Berita Anggota Parlemen

Hormati Aturan, Politikus PDIP Hendrawan Bakal Terima Pin Emas DPR

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno menyatakan dirinya akan menerima pin emas anggota dewan dalam pelantikan periode 2019-2024. Sebab, ia menilai pin emas sudah menjadi ketentuan lembaga DPR.

"Diterima sebagai bentuk apresiasi terhadap ketentuan kelembagaan dan semangat kebersamaan. Biasanya diantar ke ruang-ruang atau diambil oleh staf. Itu ketentuannya," ucap Hendrawan kepada wartawan, Minggu (25/8/2019) malam. 

Hendrawan menjelaskan siklus keanggotaan DPR selama 5 tahun juga diikuti dengan atribut keanggotaan dan fasilitas yang akan diterima. Menurutnya hal itu sudah diatur dalam undang-undang. 

"Mandat keanggotaan bersiklus 5 tahunan. Jadi setiap 5 tahunan, atribut keanggotaan, dan hak-hak keuangan atau fasilitas anggota yang diatur dalam ketentuan perundang-undangan, diberikan. Yang berubah hanya nomor keanggotaannya," jelasnya.

Dia mengatakan penerimaan pin emas itu sebagai wujud apresiasi terhadap peraturan. Hendrawan menyebut tidak mau jadi 'pahlawan' hanya dalam urusan pin emas.

"Betul (menerima pin). Saya tidak mau mereduksi heroisme profesi hanya pada urusan pin," tegas Hendrawan.

 

Diposting 26-08-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Hendrawan Supratikno

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Tengah X