Komentari
Berita Anggota Parlemen

Gerindra DKI Tunjuk Rany Mauliani Gantikan Abdul Ghoni di Posisi Ketua Fraksi

Gerindra DKI Jakarta merombak komposisi Fraksi Gerindra DPRD DKI pada masa bakti periode 2019-2024.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik menunjuk sosok Rany Mauliani menggantikan Abdul Ghoni sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI.

Taufik mengaku, ingin memberikan kesempatan kepada kader perempuan dalam menahkodai perahu Gerindra di Fraksi DPRD DKI.

Dengan demikian, Rany dipastikan akan memimpin anggota Fraksi terbanyak kedua di Kebon Sirih, yakni 19 kursi hasil Pileg 2019 lalu.

Menurut Taufik, sifat atau naluri ketelitian dan kecermatan perempuan dalam menyelesaikan persoalan internal diharapkan bisa membantu menyelesaikan sejumlah agenda fraksi ke depan.

"Untuk Sekretaris Fraksi kami akan memberikan penghargaan untuk kader peraih suara terbanyak di Pileg lalu dari partai Gerindra, yaitu Purwanto," ujar Taufik ditemui usai pelantikan Anggota DPRD DKI periode 2019-2024, di gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Selain pimpinan fraksi, komposisi pimpinan Komisi dari Gerindra juga dipastikan akan mengalami perubahan. Hal ini ditempuh demi penyegaran di komisi.

Meski begitu, Wakil Ketua DPRD ini masih enggan menyebut calon pimpinan komisi yang akan ditempatkan dalam alat kelengkapan dewan (AKD).

"Kita sudah paham kader yang layak menduduki pimpinan Komisi. Malah kalau saya mau bicara, tanpa melihat wajah pun saya bisa mengenal siapa kader saya lewat sepatu yang dipakai. Jadi saya sudah tahu kader yang pantas menduduki pimpinan komisi," jelas Taufik berseloroh.

Terpisah, Rany Mauliani masih enggan menanggapi terkait dirinya yang diplot menjadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI. Rany menolak untuk berkomentar lebih jauh. Sebab, menurutnya, hal itu sepenuhnya merupakan kewenangan DPD dan DPP Gerindra.

"Secara pribadi saya belum dapat info resmi dari DPD. Karenanya, saya belum bisa menanggapi lebih jauh," ujar Rany.

Prinsipnya, lanjut Caleg asal Dapil Jakarta Barat ini, siapapun kader yang akan ditunjuk partai harus memiliki komitmen dalam memperjuangkan konstituen Gerindra.

"Siapapun ketua fraksinya, harapan saya semoga amanah dan bisa merangkul seluruh anggota fraksi agar fraksi Gerindra lebih solid lagi. Kalau pun itu diamanatkan ke saya. InsyaAllaah saya akan menerima dan menjalani amanah sebaik-baiknya sesuai kemampuan saya," ucap Rany lugas.

Diposting 28-08-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Mohamad Taufik

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2014

Abdul Ghoni

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2014

Samsul Hidayat

Anggota DPRD Kota Bogor 2019