Komentari
Berita Anggota Parlemen

Gelar Paripurna, DPR Sahkan Dua RUU Hari Ini

DPR menggelar rapat paripurna pagi ini di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9). Rapat Paripurna akan, dimulai pukul 10.00 WIB.

Agendanya, Pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Sumber Daya Air dan RUU tentang Pekerja Sosial. RUU Sumber Daya Air ditetapkan sebagai prolegnas prioritas pada 2016. Sementara itu, RUU Pekerja Sosial sudah diajukan untuk dibahas sebagai prioritas nasional berdasarkan inisiatif DPR sejak 2009.

Rapat Paripurna ini akan dihadiri oleh sejumlah Kabinet Kerja. Turut hadir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri, dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi  Muhammad Nasir

Agenda rapat akan dilanjutkan dengan pandangan fraksi-fraksi atas RUU usul Badan Legislasi DPR tentang perubahan atas Undang-Undang No 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan dilanjutkan dengan pengambilan keputusan menjadi RUU usul DPR.

Diposting 04-09-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Tjahyo Kumolo

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Tengah I

M. Hanif Dhakiri

Caleg DPR-RI 2019
Jawa Barat 6

Zulhijjain Al Adyan Rangkuti

Anggota DPR-RI 2019
Sumatera Utara I

Siti Nurbaya

Caleg DPR-RI 2019
Jawa Timur 9