Berita Anggota Parlemen

Buntut Kerusuhan Sepakbola Pagi Ini, Imam Nahrawi Temui Menpora Malaysia

sumber berita , 06-09-2019

Pagi ini, Menpora Imam Nahrawi akan bertemu Menpora Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman. Imam ingin mengklarifikasi terkait kerusuhan di laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia kontra Malaysia.

Rencananya pertemuan digelar di Fairmont Hotel, Jakarta, tempat Saddiq menginap pada pukul 08.00 WIB. "Alhamdulillah. Saya besok (pagi ini -red) akan temui Menpora Malaysia untuk klarifikasi dan terus memperkuat hubungan baik yang selama ini dibangun oleh kedua negara," jelas Imam Nahrawi kepada media, Kamis (5/9) malam.

Menurut Imam, olahraga seharusnya menyatukan bukan membuat keonaran. "Jangan sampai renggang gara-gara soal bola, karena sepakbola itu mestinya menyatukan semua kita di muka bumi ini," ujar Imam.

Sebelumnya, laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dihelat di Stadion GBK, Senayan, Kamis (5/9/2019) malam WIB sempat tertunda karena ulah suporter.

Menpora Malaysia dilaporkan sempat menjadi korban timpukan massa. Laga berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Malaysia.

Diberitakan juga, dua suporter Malaysia harus dilarikan ke rumah sakit akibat tangannya patah. Akibat kericuhan itu, Kelompok Ultras Malaya sampai harus dijaga oleh pihak kepolisian dan keluar dari stadion dengan pengawalan ketat polisi pada tengah malam.

Diposting 06-09-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Imam Nahrawi

Caleg DPR-RI 2019-2024
DKI Jakarta 1