Komentari
Berita Anggota Parlemen

AMPG: Nusron Harusnya Berterima Kasih ke Airlangga Hartarto

Wakil Ketua Umum AMPG, Achmad Taufan Soedirjo, menyerang balik Nusron Wahid yang sebelumnya terkesan menyalahkan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. Taufan menyatakan, seharusnya Nusron berterima kasih ke Airlangga Hartarto dan Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus. Sebab, di bawah kepemimpinan keduanya, Nusron berhasil terpilih sebagai anggota DPR dari dapil Jawa Tengah 2.

"Pak Airlangga Hartarto sebagai ketua umum sudah membawa Partai Golkar terlepas dari masalah-masalah yang ditimbulkan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Bahkan yang tidak terbantahkan, Golkar ikut mengantarkan Jokowi-Kiai Ma'ruf sebagai pemenang Pilpres," katanya, melalui siaran pers, Kamis (5/9).

Taufan menjelaskan, sebelum Pemilu, Golkar didera banyak masalah. Mulai kasus Setya Novanto, Idrus Marham, dan terakhir kasus Bowo Pangarso yang ikut mencoreng citra Partai Golkar mendekati Pemilu 17 April 2019. Akan tetapi, Golkar masih mampu dan berhasil sebagai peraih kursi terbanyak kedua di DPR.

"Seharusnya Nusron introspeksi diri. Silakan bertanya kepada diri sendiri selaku Ketua Bidang Pemenangan Pemilu kenapa bisa Golkar bisa menurun? Apa yang sudah Saudara Nusron lakukan? Apakah sudah ada evaluasi terhadap kerja pemenangan yang saudara harusnya lakukan? Jangan malah seenaknya melemparkan tanggung jawab kepada Ketua Umum," ujarnya.

Menanggapi desakan dari beberapa pihak untuk segera menggelar Rapat Pleno, Taufan berpendapat sebaiknya bersabar. Jangan terkesan memaksakan kehendak. Rapat Pleno itu pasti dilaksanakan. Upaya Airlangga untuk memerintahkan Rapat Korbid adalah bagian dari persiapan menuju Rapat Pleno.

"Saya justru menduga ada permufakatan jahat dari pihak-pihak tertentu untuk membuat kegaduhan di Partai Golkar yang meruntuhkan marwah dan martabat Partai Golkar. Sebaiknya hentikan upaya-upaya negatif yang justru tidak membawa kemaslahatan bagi Partai Golkar," tutup Ketua Umum Pelopor Massa Ormas MKGR tersebut.

Diposting 06-09-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Setya Novanto

Anggota DPR-RI 2014
Nusa Tenggara Timur II

Airlangga Hartarto

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Barat V

H.R.Kunheruhardjo

Anggota DPR-RI 2019
Jawa Timur III

Wahyu Permana Kaharuddin

Anggota DPR-RI 2019
Sulawesi Selatan I