Komentari
Berita Anggota Parlemen

Lomba Bulu Tangkis DPR Jalin Keakraban Tanpa Pandang Jabatan

sumber berita , 17-09-2019

Pertandingan Bulu Tangkis Piala Ketua DPR RI kembali diselenggarakan dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 DPR RI. Sebelumnya, dalam rangkaian perayaan HUT DPR RI juga diselenggarakan berbagai perlombaan antara lain seperti lomba panjat bambu betung, lomba stand up comedy, dan lomba kicau burung. Perlombaan yang sudah ke-9 kalinya digelar ini ke depannya harus terus dipertahankan.  

Pertandingan bulu tangkis antara Anggota Dewan, Karyawan, Tenaga Ahli, maupun Wartawan yang ada di lingkungan DPR RI ini harus secara rutin dilakukan untuk menjalin keakraban tanpa memandang jabatan. Hal itu diungkapkan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo usai membuka Pertandingan Bulu Tangkis Piala Ketua DPR RI, di Lapangan Bulutangkis, Sport Center, Kompleks Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2019).

“Selaku Ketua DPR RI, saya memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan olahraga pertandingan bulu tangkis ini yang sudah secara rutin dilakukan di DPR RI dalam rangka memperingati HUT DPR. Pertandingan ini harus terus diselenggarakan. Mengingat, kita ingin antara Anggota DPR RI, Karyawan, Tenaga Ahli, Wartawan yang meliput di DPR dan bahkan juga masyarakat dapat menjalin keakraban dalam satu wadah olahraga ini tanpa memandang jabatan,” ujar Bamsoet, sapaan akrab Ketua DPR RI.

Terkait hal itu, Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini menambahkan, melalui pertandingan bulu tangkis ini tidak hanya menciptakan kesehatan, namun lebih dari itu akan melahirkan kedekatan. Sehingga tidak ada jarak antara Anggota DPR RI dengan Karyawan, Tenaga Ahli, Wartawan yang ada di Kompleks Parlemen dalam rangka meningkatkan kualitas menjalankan tugas-tugas keparlemenan.

Pada kesempatan yang sama, legislator daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah VII ini menjelaskan, jajaran Pimpinan dan Kesetjenan dan Badan Keahlian DPR RI sudah berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kompleks Parlemen. Ke depannya, diharapkan selain bulu tangkis nantinya juga dapat diselenggarakan berbagai cabang olahraga lainnya yang diminati oleh Anggota DPR RI, Karyawan, Tenaga Ahli, Wartawan yang ada di Kompleks Parlemen.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan sarana dan prasarana olahraga yang ada di DPR RI. Selain itu, tentunya harus juga kita pikirkan  agar ke depannya dapat diselenggarakan berbagai cabang olahraga lain yang diminati baik oleh Anggota DPR RI, Karyawan, Tenaga Ahli, Wartawan yang ada di Kompleks DPR RI,” pungkas Bamsoet.

Sementara itu, Ketua Panitia Pertandingan Bulu Tangkis Piala Ketua DPR RI Aria Bima mengungkapkan, pertandingan bulu tangkis yang diselenggarakan ini bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah dan menjalin silaturahmi. “Sehingga tidak ada perbedaan antar fraksi, partai politik, antar Anggota DPR RI, Staf Ahli, Pamdal dan kemudian bersatu dalam satu wadah olahraga bulu tangkis,” jelas Anggota Komisi VI DPR RI ini.+

Hadir dalam acara Pertandingan Bulu Tangkis Piala Ketua DPR RI antara lain Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (F-PKS), Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo (F-Gerindra), Anggota DPR RI Terpilih Periode 2019-2024 Nusron Wahid dan Darul Siska (F-Golkar).

Diposting 18-09-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Aria Bima

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Tengah V

M. Hidayat Nur wahid

Anggota DPR-RI 2014
DKI Jakarta II

Edhy Prabowo

Anggota DPR-RI 2014
Sumatera Selatan I

Bambang Soesatyo

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Tengah VII

Supardi

Anggota DPR-RI 2019
Nusa Tenggara Barat