Berita Anggota Parlemen

Soal Kepindahan Ke PSI, Faldo Malah Minta Didoakan Kariernya

Kehadiran politisi Partai Amanat Nasional (PAN)  Faldo Maldini bersama pengurus dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali menuai kontroversi.

Kemunculannya menambah spekulasi soal kepindahannya kepada partai besutan Grace Natalie. Namun, Faldo masih belum memberikan kabar soal pindah atau tidaknya ke PSI.

Dia malah meminta di doakan saja soal perjalanan kariernya ke depan. Menurutnya, garis takdir akan terlihat dalam Lauhul Mahfuz atau biasa dikenal kitab tempat Allah SWT mencatat semua kejadian di semesta.

“Terkait apakah saya sebagai PAN, PSI ya semuanya sudah tertulis di lauful mahfuz, saya cuma menjalankan, tolong di-doakan saja,” kata Faldo di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, kemarin.

Mantan Jubir BPN Prabowo-Sandi ini juga menganalogikan pindah partai seperti halnya pindah rumah. Segala hal tentang isi dan barang bawaan harus dicek kembali untuk menuju rumah baru. Tapi dari semua itu, perpindahan kader partai ke partai lain juga kata Faldo adalah hal yang lumrah.

“Kalau mau pindah rumah kita cek dulu tanahnya di sana, kita cek dulu rumah kita. Ya itu biasa aja. Ya kita lihat saja,” katanya.

Soal spekulasi Faldo pindah bermula dari kemunculan dirinya di iklan koran harian lokal Sumatera Barat (Sumbar). Kabarnya dia akan maju pada Pilkada tahun 2020 mendatang.

Namun, dia lagi-lagi tidak memberikan kepastian kapan akan menjadi anggota baru partai yang punya panggilan brosis tersebut.

“Ada orang mau dukung kita di Pilkada masa kita tolak sih. Kan PSI mendukung, di sana PSI nggak ada kursi. PSI komit mau mendukung anak muda, orang yang lebih muda mau didukung untuk Cawagub gitu,” kata dia.

Sementara, Ketua DPP PSI Tsamara Amany menjelaskan situasi yang saat ini dialami oleh Faldo. Menurutnya, Faldo kadang berseberangan dengan PSI, tapi sisi lainnya memiliki rasa cinta terhadap PSI.

Soal kepindahan Faldo, kata Tsamara, tinggal menunggu rasa yang sesungguh nya dimiliki oleh Faldo.“Bang Faldo ini kan dari dulu sebenarnya sama kita hubungannya kan cinta sama PSI tapi juga benci sama PSI.  Love hate. Nanti tinggal kita lihat aja dia lebih cinta atau lebih benci. Kalau lebih cinta dia nggak akan ke mana-mana kok,” kata Tsamara.

Diposting 25-09-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Faldo Maldini

Caleg DPR-RI 2019-2024
Jawa Barat 5

Tsamara Amany

Caleg DPR-RI 2019-2024
DKI Jakarta 2

Grace Natalie Louisa

Caleg DPR-RI 2019-2024
DKI Jakarta 3