Berita Anggota Parlemen

Tidak Lagi Jadi Wakil Ketua DPR, Fadli Kemungkinan Jabat Kepala BKSAP

sumber berita , 30-09-2019

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon tidak akan lagi menjadi wakil ketua DPR pada periode mendatang, meski Partainya tersebut mendapatkan satu jatah kursi pimpinan DPR.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, lebih memilih Sufmi Dasco Ahmad untuk mengisi kursi Wakil Ketua DPR periode depan, ketimbang Fadli Zon.

"Sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Pak Prabowo sudah menandatangani dua SK, pertama adalah calon wakil ketua DPR Pak Prabowo menunjuk saudara Sufmi Dasco Ahmad sebagai calon Wakil Ketua DPR dan sebagai calon Pimpinan MPR Pak Prabowo menunjuk Ahmad Muzani," ujar Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (30/9/2019).

Sementara itu Fadli sendiri mengaku sudah diberitahu bahwa ia tidak akan lagi menjadi Wakil Ketua DPR pada periode mendatang. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Prabowo.

"Sudah dari beberapa waktu lalu disampaikan kepada saya oleh pak Prabowo sendiri, tentu saya merasa bersyukur dan berterima kasih diberikan kepercayaan sebagai pimpinan DPR dari 2014 sampai 2019," katanya.

Fadli sendiri mengaku belum tahu, posisi apa nantinya yang akan diamanatkan partai kepadanya setelah tidak menjadi ketua DPR. Yang pasti menurutnya posisi apapun nanti ia tetap memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Kita lihat saja nanti, yang pasti saya akan tetap memperjuangkan aspirasi rakyat," katanya.

Salah satu pengurus DPP Gerindra menyebut bahwa Fadli akan menempati posisi Kepala Badan Kerjasama antar Parlemen (BKSAP), yang kini dijabat oleh politikus Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf.

Namun, Fadli hanya tersenyum saat ditanya mengenai informasi tersebut.

"Nanti saja nanti," pungkasnya.

 

Diposting 30-09-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Ahmad Muzani

Anggota DPR-RI 2014
Lampung I

Fadli Zon

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Barat V

Sufmi Dasco Ahmad

Anggota DPR-RI 2014
Banten III

Nurhayati Ali Assegaf

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Timur V