Komentari
Berita Anggota Parlemen

SBY Bertemu Jokowi di Istana, PKS Gaungkan #KamiOposisi

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka. PKS menyebut kunjungan SBY ke Jokowi merupakan bagian dari penghormatan antar tokoh bangsa.

"Tiap partai punya strategi dan analisa masing-masing. Demokrat partai besar. Pak SBY ahli strategi ulung. Silaturahim antar pimpinan bangsa baik. PKS menghormati figur-figur pimpinan bangsa dan bahagia jika tampil rukun dan guyub," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).

Mardani sendiri berharap partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres tetap berada di pihak oposisi. Menurutnya, oposisi sangat diperlukan untuk demokrasi yang sehat.

"Terkait posisi politik tetap berdoa partai pendukung Prabowo Sandi bersama dalam #KamiOposisi. Karena oposisi itu mulia dan oposisi itu diperlukan untuk demokrasi yang sehat," ucapnya.

Sebelumnya, SBY menemui Jokowi di Istana Merdeka. Jokowi mengungkap apa saja yang dibicarakannya dengan Presiden RI ke-6 itu.

"Ini saya dengan Pak SBY sudah janjian lama tapi belum pas waktunya dan hari ini Alhamdulillah pas waktunya dan ketemu," ujar Jokowi setelah bertemu dengan SBY di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (10/10)

Menurut Jokowi, pembicaraan yang dibahas dengan SBY seputar permasalahan politik, ekonomi, keamanan, hingga urusan ekonomi. Keduanya juga membicarakan masalah ekonomi.

"Terutama berkaitan situasi eksternal dari sisi ekonomi, yang kita semua hati-hati karena perkembangan ekonomi dunia. Masalah dunia yang menuju pada resesi. Bicara banyak. Masalah dalam negeri, masalah politik," jelasnya.

Diposting 11-10-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Alga Indria

Anggota DPR-RI 2019
Jawa Barat IV