Komentari
Berita Anggota Parlemen

Pimpinan Komisi XI Disepakati Secara Aklamasi

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad memimpin rapat penetapan Pimpinan Komisi XI DPR RI. Usulan nama calon diajukan oleh 9 Fraksi untuk 1 kursi Ketua dan 4 kursi Wakil Ketua. Fraksi Partai Golkar mengusulkan Dito Ganinduto sebagai Ketua Komisi XI DPR RI.

“Sesuai dengan ketentuan Pasal 246, menyatakan bahwa setiap rapat DPR itu bersifat terbuka kecuali yang disepakati tertutup. Karena pada hari ini hanya penetapan pimpinan, saya usulkan dan kita nyatakan rapat ini terbuka,” kata Dasco di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Selanjutnya, untuk empat kursi Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Fraksi PDI-Perjuangan mengusulkan Eriko Sotarduga, Fraksi Partai NasDem mengajukankan Achmad Hatari, Fraksi PKB mengusulkan nama Fathan Subchi, dan terakhir, Fraksi PPP mengusulkan Amir Uskara.

“Berdasarkan usulan-usulan Fraksi tersebut, dengan ini saya tetapkan Pimpinan Komisi XI. Apakah nama-nama calon tersebut dapat ditetapkan menjadi Pimpinan Komisi XI DPR RI,” tanya Dasco, dengan diikuti dengan jawaban “Setuju” dari seluruh Anggota Komisi XI DPR RI yang hadir.

Dengan ditetapkannya nama-nama pimpinan Komisi XI DPR RI tersebut, Dasco mengakhiri rapat dengan ucapan ‘Selamat bertugas’, dan selanjutnya mempersilakan Pimpinan terpilih untuk menempati kursi pimpinan dan menerima penyerahan palu sidang. “Kepada Pimpinan saya persilakan ke depan dan menerima palu sidang,” tutup politisi Partai Gerindra tersebut dan diakhiri dengan foto bersama.

Diposting 30-10-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Slamet

Anggota DPR-RI 2019
Jawa Barat IV

Sumarni Alam

Anggota DPR-RI 2019
Sumatera Barat II

Dyah Bintarini

Anggota DPR-RI 2019
Jawa Tengah I

Yaqut Cholil Qoumas

Anggota DPR-RI 2019
Jawa Tengah X

Rosaline I Rumaseuw

Anggota DPR-RI 2019
Papua