Berita Anggota Parlemen

Meutya Hafid Resmi Pimpin Komisi I DPR

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani melantik Meutya Viada Hafid sebagai Ketua Komisi I DPR. Komisi yang akan dipimpin politisi Golkar itu membidangi pertahanan luar negeri dan informasi.

Puan juga melantik empat Wakil Ketua Umum yaitu Utut Adianto dari Fraksi PDIP, Bambang Kristiono dari Fraksi Gerindra, Teuku Riefky Harsya dari Fraksi Demokrat, dan Abdul Haris Almasyhari dari Fraksi PKS.

Usai dilantik, Meutya menyampaikan akan langsung menyusun agenda-agenda rapat dengan mitra-mitra Komisi I DPR.

"Ya kita bersyukur hari ini sudah bisa langsung, Komisi I, Komisi pertama yang disahkan. Jadi ini rapat pertama dan Insyaallah kita akan langsung menentukan agenda-agenda ke depan," kata dia usai dilantik di ruang Komisi I DPR RI, Selasa (29/10/2019).

Dengan jumlah kementerian yang bermitra dengan Komisi I yang baru saja dilantik oleh Presiden Jokowi, kata dia, akan segera berkoordinasi dan mengetahui angenda-agenda kerja para mitra Komisi I itu.

"Kita akan coba panggil untuk mengetahui apa yang akan mereka lakukan, rencana-rencana apa ke depan yang akan dilakukan oleh Kementerian-Kementerian yang cukup strategis di bawah Komisi I, termasuk tentu Kementerian Pertahanan," katanya.

Diposting 30-10-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Abdul Kharis Almasyhari

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Tengah 5

Puan Maharani

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Tengah 5

Utut Adianto

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Tengah 7

Meutya Hafid

Anggota DPR-RI 2019-2024
Sumatera Utara 1

Bambang Kristiono

Anggota DPR-RI 2019-2024
Nusa Tenggara Barat 2