Berita Anggota Parlemen

Dua Kadernya Jadi Stafsus Presiden, PKPI: Ini Sebuah Kehormatan

sumber berita , 21-11-2019

Presiden Jokowi memperkenalkan tujuh staf khusus baru. Salah satunya adalah Angkie Yudhistira, kader PKPI yang juga pendiri Thisable Enterprise.

"Angkie Yudistia, umur juga masih muda 32. Anak muda penyandang disabilitas yang aktif bergerak sociopreneur melalui ThisAble Enterprise yang didirikan. Saya minta Angkie jadi jubir presiden di bidang sosial," ujar Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (21/11) sore.

Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan berterima kasih atas kepercayaan Jokowi kepada Angkie, Wakil Ketua Bidang Penggalangan PKPI.  "Terima kasih atas amanah Yang diberikan kepada PKPI, Pak Presiden. Inshaa Allah berkah," ujar Verry dalam rilis yang diterima RMCO.id, Kamis (21/11).

Selain Angkie, Ketum PKPI Diaz Hendropriyono juga kembali dipilih sebagai staf khusus Presiden. "Puji syukur, Alhamdulillah atas ditunjuknya dua kader terbaik PKPI. Ini merupakan kehormatan dan bentuk nyata kepercayaan langsung dari Presiden, kepada PKPI," tutur Verry.

Verry memohon doa, dukungan, dan koreksi dari segenap masyarakat, agar amanah yang diemban oleh Angkie dan Diaz, dapat berhasil, membawa manfaat, dan menjadi keberkahan untuk semua pihak.

Angkie bangga dipilih oleh Jokowi mewakili Thisable Enterprise yang didirikannya 8 tahun lalu. Saat sesi tanya-jawab dengan wartawan, dia memperkenalkan diri dengan bahasa isyarat. "Perkenalkan, nama saya Angkie," ucap perempuan berusia 32 tahun itu sambil membentuk bahasa isyarat namanya dengan tangan kanan. "The one and only woman with disability, perempuan berkebutuhan khusus di tengah-tengah diberikan kesempatan terbaik oleh Bapak Presiden berdiri di sini menyuarakan 21 juta jiwa disabilitas di seluruh Indonesia," imbuhnya.

Menurut Angkie, sudah waktunya disabilitas bukan kelompok minoritas, tetapi dianggap setara. "Membentuk lingkungan inklusi dengan melalui staf khusus presiden. Mudah-mudahan saya bisa bekerja lebih baik ya, Pak," harapnya. Dia juga berharap,  Indonesia lebih ramah terhadap penyandang disabilitas.

Diposting 25-11-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Verry Surya Hendrawan

Caleg DPR-RI 2019-2024
Jawa Barat 5

Angkie Yudista

Caleg DPR-RI 2019-2024
Jawa Timur 7