Berita Anggota Parlemen

Legislator Dorong Pemerintah Lakukan Kebijakan Investasi EBT

Anggota Komisi VII DPR RI Andi Yuliani Paris menyampaikan bahwa Komisi VII akan mendorong pemerintah untuk mulai melakukan kebijakan yang terkait dengan upaya investasi energi baru terbarukan (EBT). 

"Kita mempunya sumber daya hidro. Dengan demikian kita bisa mengembangkan mikro hidro yang tentunya harus lebih murah. Ada kebebasan untuk menggunakan cara meminjam lahan, jadi tidak harus membeli tanah," tutur Andi Yuliani disela-sela agenda kunjungan kerja Komisi VII DPR RI ke Provinsi Sumatera Barat, Kamis (19/12/2019).

Menurut politisi Fraksi PAN ini, dengan mengembangkan mikro hidro tersebut, diharapkan biaya jualnya oleh PLN atau lembaga yang berwenang untuk menjualnya menjadi lebih murah dan ramah lingkungan.

Terkait energi matahari, sambung Andi, PT Bukit Asam (Persero) sudah mengembangkan energi matahari. "Kami berharap, penggunaan energi matahari itu tidak hanya untuk skala rumah tangga, tetapi  untuk skala industri juga harus sudah dikembangkan," ujarnya.

Ia mengatakan, Komisi VII berharap PT Bukit Asam (persero) dapat ikut mengembangkan kehidupan masyarakat Sawahlunto, Padang, sebagai bentuk kompensasi atas sumber daya alam Sawahlunto yang selama ini telah digunakan. 

"Pemerintah bisa melakukan negosiasi dengan para donatur luar untuk mengembangkan bangunan - bangunan heritage yang ada di wilayah Sawahlunto dan sudah mendapatkan pengakuan dunia," imbaunya.

Diposting 20-12-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Andi Yuliani Paris

Anggota DPR-RI 2019-2024
Sulawesi Selatan 2