Berita Anggota Parlemen

Kaji Wacana Pengalihan Pembuatan Surat Kelengkapan Berkendara ke Kemenhub

Anggota DPR RI Irwan mengimbau agar wacana pengalihan pembuatan SIM, STNK, dan BPKB dari institusi Kepolisian kepada Kementerian Perhubungan dapat dikaji lagi dengan cermat demi kestabilan sosial, politik, ekonomi dalam negeri.

Demikian disampaikan Irwan dalam Rapat Paripurna DPR RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/2/2020). Harus ada kajian yang lebih cermat dari berbagai prespektif sebelum wacana ini benar-benar direalisasikan.

"Terkait revisi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang masuk dalam prolegnas prioritas,  ada wacana berkembang soal pembuatan SIM, STNK, dan BPKB dialihkan ke Kementerian perhubungan dari Kepolisian. Dengan ini kami menghimbau dengan beberapa pertimbangan, agar wacana ini dikaji betul-betul untuk kestabilan sosial, politik, dan ekonomi dalam negeri,"” ucap Irwan

Irwan juga menyarankan agar pada pembahasan revisi UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan nantinya kendaraan roda dua bisa masuk dalam kategori  transportasi umum. "Saran kami  agar pada pembahasan revisi undang-undang  ini bisa terus pada bagaimana memasukkan kendaraan roda dua pada kategori transportasi umum," kata Irwan. 

Diposting 07-02-2020.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Irwan

Anggota DPR-RI 2019-2024
Kalimantan Timur