Berita Anggota Parlemen

Pantau RSCM, Komisi IX DPR: Jangan Memalukan RI di Forum Internasional

Komisi IX DPR RI melakukan sidak ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Anggota Komisi IX dari Fraksi PDIP Imam Suroso membeberkan hasil sidak tersebut.

"Jadi informasi dari masyarakat, dari TV, hari ini Komisi IX datangi TKP ke lokasi yang tadi kebanjiran. Setelah saya cek, itu betul sudah terjadi kebanjiran kemarin. Sudah bersih bagus. Tapi pagi jam 5, banjir lagi. Banyak lagi. Namun sudah disiapkan penyedot ini sudah dipel-pel lagi," ujar Imam Suroso di RSCM, Senen, Selasa (25/2/2020).

Komisi IX dalam pertemuannya akan mengakomodasi permintaan dari RSCM terkait pompa air dan alat kesehatan. Selain itu, kebutuhan alat medis juga siap ditambah.

"Ini divitalkan, dijaga. Saya bilang kalau dijaga, bagus, tidak ada kerusakan, bagus, nanti kita tambahin karena ini kan rumah sakit rujukan nasional RSCM. Ini kan sifatnya rujukan penting dari mana-mana ke sini," ungkap Imam.

Komisi IX juga tidak ingin pasien terbengkalai karena adanya banjir. Imam ingin pihak RSCM segera melakukan perujukan ke rumah sakit lain.

Selain itu, Komisi IX akan tetap memantau kondisi RSCM. Hal itu dikatakannya agar RSCM yang menjadi wajah rumah sakit Indonesia tidak memalukan forum internasional.

"Memantau kegiatan RSCM, mantau anggarannya juga, mantau Kemenkes maupun rumah sakit. Kita pantau. Jangan sampai memalukan di forum internasional kan ini rumah sakit andalan dari Indonesia," ujar Imam.

Komisi IX DPR RI tiba di RSCM pada pukul 10.40 WIB tadi. Selain melakukan audiensi, mereka juga memantau banjir yang kembali menggenangi RSCM pada dini harinya.

Diposting 26-02-2020.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Imam Suroso

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Tengah 3