Berita Anggota Parlemen

Gerindra Sudah Siapkan Pengganti Ahmad Riza Patria di DPR

Partai Gerindra sudah menyiapkan pengganti Ahmad Riza Patria yang mengundurkan diri dari anggota DPR RI periode 2019-2024 setelah terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPP Partai Gerindra yakni Habiburokhman, menurutnya pengganti Riza Patria akan berasal dari daerah pemilihan yang sama yakni dapil Jawa Barat III, Kota Bogor dan Cianjur.

“Sebagai anggota DPR tentu akan digantikan berdasarkan caleg dari Dapil tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta fakta-fakta hukum terkini," ujar Habiburokhman melalui pesan singkatnya, Jumat (10/04/2020).

Meski begitu, Anggota Komisi III DPR RI tersebut belum memberi tahu secara rinci mengenai caleg yang akan menggantikan Riza Patria.

Namun, Habiburokhman menjamin pergantian antar waktu (PAW) sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Sementara, untuk pengganti Riza Patria di Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Habiburokhman mengatakan bahwa kekosongan posisi tersebut akan diisi oleh Politisi Gerindra lain yakni Andi Iwan Dermawan Aras.

“Untuk Wakil Ketua Komisi V akan digantikan dengan Andi Iwan Dermawan Aras,” katanya.

Seperti yang diketahui, Ahmad Riza Patria mengundurkan diri dari Anggota DPR RI pada tanggal 12 Maret 2020 setelah menjadi kandidat Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Diposting 10-04-2020.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Ahmad Riza Patria

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Barat 3

Habiburokhman

Anggota DPR-RI 2019-2024
DKI Jakarta 1

Andi Iwan Darmawan Aras

Anggota DPR-RI 2019-2024
Sulawesi Selatan 2