Berita Anggota Parlemen

Pelantikan Wagub DKI Hari Ini, Istana Hanya Mengundang Anies Dan Prasetio Edi

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi membenarkan bahwa pelantikan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria yang digelar hari ini, pihak istana hanya mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta dirinya.

"Benar saya hari ini diundang pihak Istana Negara untuk menghadiri pelantikan saudara Ahmad Riza Patria menjadi Wakil Gubernur DKI. Dan undangan ini hanya untuk saya sendiri," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi kepada wartawan balaikota, Selasa (14/4/2020).

Pernyataan Pras, sapaan akrab politisi PDIP ini, juga dibenarkan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik.

"Benar hanya Ketua DPRD DKI yang diundang untuk menyaksikan pelantikan Wagub DKI di Istana Negara," kata Taufik.

Sebelumnya, M. Taufik mengatakan, Ahmad Riza Patria dipastikan akan dilantik hari Rabu (15/4/2020), sebagai Wakil Gubernur (Wagub) DKI. Riza akan mendampingi Gubernur DKI Anies Baswedan hingga 2022. "Benar, besok Rabu (15/4) pukul 13.00 WIB, A Riza Patria akan dilantik jadi Wagub DKI di Istana Negara. Dan undangan pun dibatasi," kata Taufik yang juga Ketua DPD Partai Gerindra DKI, ketika ditanya wartawan Selasa (14/4/2020).

Dijelaskan MT, sapaan akrab M. Taufik, pelantikan A. Riza Patria oleh Presiden Joko Widodo ini digelar dengan undangan terbatas. Dan menerapkan standar protokol kesehatan di tengah pandemi Corona saat ini.

Diposting 16-04-2020.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Moh. Taufik

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2019-2024

Prasetyo Edi Marsudi

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2019-2024