Berita Anggota Parlemen

Usai Salurkan APD Ke Dua RSUD Jabar, Ketua DPRD Jabar Siap Menggedor Hati Ridwan Kamil

Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat hari ini (15/4/2020) melakukan Kunjungan Kerja (kunker) dan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) di dua rumah sakit daerah yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al Ihsan, Kabupaten Bandung dan RSUD Cibabat, Kota Cimahi.

Ketua DPRD Jabar Brigadir Jendral TNI (Purn) Taufik Hidayat mengatakan kalau dirinya kagum terhadap perkembangan kedua rumah sakit, terutama RSUD Al Ihsan setelah lama tak mengunjungi.

"Ya, saya bersama dengan unsur Pimpinan DPRD Jawa Barat, terus terang saya secara pribadi terkejut melihat perubahan yang ada di RSUD Al Ihsan ini. Saya tidak menyangka Rumah Sakit (Al Ihsan) seperti ini," kata Taufik  kepada Wartawan, Rabu (15/04/2020).

Taufik menyebut bahwa dirinya akan menindaklanjuti permintaan dari Direktur RSUD Al Ihsan, Dewi Basmalah perihal permohonan bantuan alat kesehatan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Terkait apa yang diminta oleh Ibu Direktur (RSUD Al Ihsan) akan kita ajukan ke Gubernur melalui tembusan kami (DPRD Jabar), dan kami akan maksimal mengusahakan apa yang diminta oleh Rumah Sakit Provinsi ini," ujarnya.

Ketua DPD Gerindra Jabar itu menegaskan akan memfasilitasi permintaan Direktur rumah sakit agar rumah sakit provinsi itu benar benar diperhatikan.

Menurutnya sebagai rumah sakit yang dimiliki Pemda Jabar, Taufik akan meminta Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil untuk lebih memperhatikan keadaan Rumah sakit Provinsi tersebut.

"Pokoknya kita akan maksimalkan untuk RSUD ini yang terbaik ke depan. Saya akan menggedor hatinya pak Gubernur dan di lain waktu saya akan mengajak pak Gubernur ke sini," tegas Taufik.

"Insya Allah, saya yakin, kalau pak Gubernur ada rasa dan punya keterbukaan hati tentu itu bukan hal yang berat," tambahnya.

Taufik menyebutkan kalau RSUD Al Ihsan juga akan melayani para pasien terinfeksi wabah virus corona dengan maksimal.

"Rumah Sakit Al Ihsan siap melayani COVID 19 yang tadi sudah disampaikan Ibu Direktur. Bahwa telah disediakan kurang lebih 31 ruangan yang siap menangani pasien COVID 19," pungkasnya.

Diposting 16-04-2020.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Taufik Hidayat

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat 2019-2024